Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Pose 3 Jari di Acara Pemenangan Calon Kepala Desa, Plh Kades Buntu Bedimbar: Itu Sah-sah Saja

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 13 April 2022 - 22:47
kali dibaca
Ket Foto : Plh Kepala Desa (Kades) Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Fitri Handayani buka suara terkait beredarnya foto dirinya berpose dengan tiga jari di acara team Pemenangan Kepala Desa Nomor Urut 3 Musmulyadi. 

Mediaapakabar.com
Plh Kepala Desa (Kades) Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Fitri Handayani buka suara terkait beredarnya foto dirinya berpose dengan tiga jari di acara team Pemenangan Kepala Desa Nomor Urut 3 Musmulyadi. 

Fitri Handayani mengaku bahwa dirinya diundang dalam acara tersebut. "Saya kan diundang dalam acara itu," katanya ketika dikonfirmasi Mediaapakabar.com, Rabu, 13 April 2022 malam.


Ia menegaskan bahwa kedatangannya di acara tersebut bukan sebagai Plh Kades Buntu Bedimbar melainkan sebagai Tokoh Perempuan.


"Saya disitu diundang sebagai tokoh perempuan bukan sebagai Plh Kades Buntu Bedimbar, dan saya sebagai tamu undangan," ujarnya.


Ketika ditanya tentang berpose tiga jari seperti foto yang beredar, ia menegaskan hal itu sah-sah saja. "Rasa saya itu sah-sah saja ya, kalau calon nomor 2 yang mengundang saya itu Calon Kades nomor 2, ya saya nomor 2, calon 5 mengundang saya ya saya 5, namanya untuk dokumentasi," kata Fitri.


Ia juga mengatakan bahwa dirinya saat itu tidak ada memberikan kata sambutan atau sebagainya. "Saya hanya tamu undangan," pungkasnya.


Sementara itu, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi ketika dimintai tanggapannya terkait beredarnya foto Plh Kepala Desa Buntu Bedimbar berpose 3 jari dalam acara team Pemenangan Kepala Desa Nomor Urut 3 mengatakan bahwa Pelaksana Harian (Plh) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) harus bersikap netral.


"Menurut saya Plh Kepala Desa, P2K dan aparatur desa harus netral. Terkait foto tersebut harus disampaikan ke P2K, nanti pihak P2K akan menyampaikan ke Kecamatan, selanjutnya pihak Kecamatan akan menyampaikan ke Kabupaten itu dulu tahapannya," ujarnya, Rabu, 13 April 2022.


Marianto mengaku bahwa dirinya sudah menegur Plh Kades Buntu Bedimbar harus netral. "Tadi pun saya baru rapat dengan semua Plh dan P2K harus netral. Saya tegaskan harus netral, P2K dan harus menyukseskan Pilkades dan Plh sebagai pelaksana harian harus segera mencairkan anggaran yang berkaitan dengan P2K untuk disalurkan ke P2k agar lancar," sebutnya.


Ia menegaskan hal itu sesuai dengan peraturan Bupati dan mengikuti Perda serta Pergub nomor 64 tahun 2021.


Sebelumnya diberitakan, foto Plh Kepala Desa (Kades) Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dengan berpose 3 jari beredar diduga ikut serta memberikan dukungan kepada Calon Kepala Desa nomor urut 3 Musmulyadi.


Hal itu tampak dari foto yang dilihat mediaapakabar.com, Selasa, 12 April 2022. Tak hanya Plh Kepala Desa Buntu Bedimbar saja, sejumlah perangkat desa Buntu Bedimbar ikut serta diduga mendukung Calon Kades Nomor Urut 3, seperti Kaur Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.


Parahnya lagi, dalam status WhatsApp Plh Kepala Desa Buntu Bedimbar, tampak diduga Kepala Dusun (Kadus) IV Buntu Bedimbar juga mendukung dan diduga menjadi tim sukses calon Kades nomor urut 3 Musmulyadi. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini