Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Periode 2021-2025, Sakhyan Asmara: Prestasi STIK-P Terus Meningkat

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 05 April 2022 - 22:42
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, mengukuhkan dan melantik pejabat STIK-P periode 2021-2025 di Aula HAI kampus tersebut, Jalan SM Raja Medan, Selasa (5/4/2022).

Mediaapakabar.com
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi "Pembangunan" (STIK-P) Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP, mengukuhkan dan melantik pejabat STIK-P periode 2021-2025 di Aula HAI kampus tersebut, Jalan SM Raja Medan, Selasa (5/4/2022).

Dalam pidatonya, Sakhyan mengatakan sejauh ini prestasi STIK-P terus mengalami peningkatan. Banyak indikator yang bisa disampaikan, misalnya jumlah mahasiswa yang masuk STIK-P terus meningkat, bahkan terus meningkat setiap tahunnya.


“Lalu, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah lewat program beasiswa setiap tahun jumlahnya juga terus meningkat. Tercatat, hampir puluhan mahasiswa STIK-P yang menerima fasilitas yang diberikan negara melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), bahkan itu kuliahnya ditanggung sampai tamat,” sebutnya.


“Bahkan tahun ini jika para dosen, mahasiswa, alumni, dan pegawai mau bekerja keras untuk mencari calon-calon mahasiswa lanjut kuliah di STIK-P dengan biaya pemerintah sampai tamat. Maka akan tersedia kurang lebih 50 kuota lagi,” tambah Sakhyan.


Prestasi lainnya, kata mantan Deputi Menpora tersebut, setiap tahunnya STIK-P juga konsisten melaksanakan wisuda. Selain itu, tidak banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta memiliki jurnal yang diakui oleh pemerintah.


“Kalau ada perguruan tinggi yang wisudanya tiga tahun sekali, Alhamdulillah STIK-P bisa melaksanakan wisuda dengan melahirkan para sarjana-sarjana siap pakai setiap tahunnya,” katanya.


“Selanjutnya tidak banyak perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang memiliki jurnal yang diakui oleh pemerintah. Tapi lewat kerja keras semua pihak, STIK-P memiliki jurnal itu,” papar Sakhyan lagi.


Tak lupa, dirinya meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas yang diemban dengan baik. Karena pastinya, amanah yang diberikan ini memang sesuai kemampuan para pejabat yang dilantik maupun dikukuhkan.


Kegiatan juga diisi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah perusahaan media dan event organizer. Di antaranya, Waspada Online, Harian Waspada, gosumut.com, dan Satu Atap.


Para pejabat STIK-P yang dikukuhkan yakni, 

Puket I Bidang Akademik dan Kerja Sama - Austin E A Tumengkol SSos MIKom, Puket II Bidang Administrasi dan Keuangan -Suprapti Indah Putri SP MIKom, Kepala Tata Usaha - Hj Mefri Wernis SIKom, Kasubbag Keuangan - Rini Harnum SPd, Kepala Unit Perpustakaan - Zulham AMd.


Sementara Para pejabat STIK-P yang dilantik yakni Puket III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni - Ramdeswati Pohan SSos MSP

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) - Febri Ichwan Butsi SSos MA Sekretaris LPM - Arianda Tanjung SIKom MKomI, Ketua Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat - Lia Anggia Nst SSos MIKom.


Kemudian, Ketua Konsentrasi - Fitriyanti, SSos MA, Kabag Akademik & Kemahasiswaan - Agung Prabowo SKom MKom, Staf Akademik & Kemahasiswaan: - Fifi Ernawati SIKom, Sri Kurnia Rahayu SSos, Fridus Soritua SIKom dan Tiara Alberti Ramayani SPsi. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini