Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Pengamanan Mudik Lebaran, Tim Patroli Bersama Pemko Medan Pastikan Masyarakat Terapkan Prokes

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 29 April 2022 - 20:03
kali dibaca
Ket Foto : Pemko Medan melakukan Patroli Bersama dengan sasaran Pool angkutan penumpang dan Terminal, Jumat (29/4/2022). 

Mediaapakabar.com
Dalam rangka pengamanan Mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, Pemko Medan melakukan Patroli Bersama dengan sasaran Pool angkutan penumpang dan Terminal, Jumat (29/4/2022). 

Patroli Bersama ini dilakukan guna memastikan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan angkutan umum menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.


Tim Patroli Bersama yang terdiri Satpol PP, TNI-POLRI, Dishub, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan Dinas Kominfo serta Kecamatan Medan Amplas ini dipimpin oleh Kasat Pol PP Rakhmat Harahap diwakil Kabid SDM Satpol PP James.


Sebelum melakukan patroli Tim apel di halaman kantor Kelurahan Sitirejo II, Jalan Sisingamangaraja, kemudian tim bergerak melakukan patroli Bersama dengan mengunjungi satu persatu Pool angkutan umum di sepanjang jalan Sisingamangaraja.


Kehadiran Tim Patroli Bersama ke Pool angkutan umum melihat satu persatu masyarakat yang akan melakukan mudik untuk menerapkan Prokes selama berada di Pool dan perjalanan. 


Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan hangat dan humanis tim Patroli mengingatkan masyarakat tersebut untuk memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda.


"Ibu -ibu dan bapak- bapak para penumpang, kami hadir disini untuk memastikan Protokol Kesehatan benar- benar diterapkan dengan ketat. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melakukan perjalanan ke kampung halaman dan kembali ke Kota Medan tetap dalam keadaan sehat," kata James.


Selanjutnya James juga mengingatkan kepada para pimpinan Pool angkutan agar benar-benar memastikan masyarakat yang akan berangkat menggunakan armadanya memakai masker dan menerapkan Prokes dengan ketat.


 "Kami sampaikan rekan- rekan dapat memastikan masyarakat yang ada di Pool angkutan untuk tetap menggunakan masker. Hanya makan minum saja masker boleh dilepas sementara. Tentunya ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama," ujar James kepada salah satu pimpinan Pool angkutan umum.


Dalam Patroli Bersama ini, Tim menemukan salah satu armada bus yakni Bintang Utara Putra yang hendak berangkat ke tempat tujuan penuh dengan penumpang yang berdiri atau tidak memiliki tempat duduk. Kondisi ini tentunya selain dapat membahayakan perjalanan, juga melanggar ketentuan aturan yang telah ditentukan dalam protokol kesehatan yakni menjaga jarak.


Kemudian oleh Tim Patroli Bersama ini penumpang yang tidak memiliki tempat duduk tersebut diminta untuk turun dari bus dan menunggu armada bus lainnya. Selain itulah supir bus juga ditegur oleh Dishub agar tidak menaikkan penumpang di luar kapasitas bus.


Selanjutnya Tim bergerak menuju Pool angkutan umum lainnya tepatnya PO bus Rapi. Ditempat tersebut tampak masyarakat yang sedang menunggu keberangkatan di tempat duduk namun tidak menjaga jarak. Oleh tim masyarakat diminta untuk menjaga jarak dan tetap memakai masker agar perjalanan mudik tahun ini berjalan lancar.


Selain di sepanjang jalan Sisingamangaraja, Tim Patroli Bersama yang dibagi menjadi empat tim ini juga melakukan patroli di  tiga titik lainnya seperti di sepanjang jalan Jamin Ginting, Jalan Gatot Subroto - Jalan Ringroad Gagak Hitam- Terminal Pinang Baris dan Pelabuhan Belawan. 


Patroli gabungan ini akan digelar selama enam hari mulai tanggal 29, 30 sampai 1 Mei 2022 dan tanggal 06,07 dan 08 Mei 2022 mendatang. (MC/DAF)


Share:
Komentar

Berita Terkini