Pemko Medan Dorong BKM Al Mukhlisin Urus Akta Koperasi

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 25 April 2022 - 20:37
kali dibaca
Ket Foto : Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Al Mukhlisin di Medan Helvetia, Senin (25/4/2022) sore.

Mediaapakabar.com
Program Masjid Mandiri bertujuan untuk menjadikan masjid bukan saja sebagai tempat beribadah, namun juga pusat kegiatan umat termasuk meningkatkan perekonomian jamaah dan masyarakat sekitar masjid. Salah satunya upaya untuk mewujudkannya adalah membentuk koperasi.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Al Mukhlisin di Medan Helvetia, Senin (25/4/2022) sore.


Dalam kegiatan yang dihadiri segenap pimpinan OPD dan jajaran Kecamatan Medan Helvetia, Ketua BKM Al Mukhlisin Maswandi, jamaah, ibu-ibu pengajian, dan anak yatim itu, Wakil Walikota minta Camat Medan Helvetia agar membantu BKM Al Mukhlisin dalam pengurusan akta koperasi Masjid ini.


Wakil Wali Kota mengharapkan, jamaah dapat membeli kebutuhan pokok di koperasi masjid ini. Harganya memang lebih mahal sedikit, namun keuntungan itulah digunakan untuk mengayomi masyarakat.


Dia menambahkan, keuntungan usaha ini tentu harus dimanfaatkan untuk mengayomi warga yang membutuhkannya.


"Jangan sampai ada anak berprestasi tidak melanjutkan pendidikan akibat tidak ada biaya," ucap Aulia mencontohkan salah satu bentuk pengayoman tersebut.


Dalam kegiatan tersebut, Aulia Rachman menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar Rp50 juta untuk Masjid Al-Mukhlisin. Selain itu, pada Safari Ramadhan ini, Aulia Rachman menyalurkan bingkisan Pemko Medan berupa uang dan kain sarung kepada anak-anak yatim piatu di Kecamatan Medan Helvetia.


Kegiatan Safari Ramadhan di Medan Helvetia ini juga diisi dengan tausyiah ustad Dr. H Ahmad Zuhri, Lc. M.A. Salah satu poin yang disampaikannya tentang pentingnya memakmurkan masjid. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini