Pembagian BLT Tahun 2022 Tahap I di Desa Lantasan Baru Berjalan dengan Kondusif

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 15 April 2022 - 21:07
kali dibaca
Ket Foto : Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Dudun I, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang berjalan aman dan kondusif, Kamis, 14 April 2022.

Mediaapakabar.com
Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Dusun I, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang berjalan aman dan kondusif, Kamis, 14 April 2022.

Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Aula Desa Lantasan Baru, adapun masyarakat yang mendapatkan BLT yakni sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) dari bulan sekaligus yakni di bulan Januari, Februari dan Maret.


Dalam pembagian BLT itu, masyarakat mendapatkan satu bulannya sebesar Rp300 ribu per bulannya, jadi dalam 3 bulan mendapatkan Rp900 ribu dari Anggaran Dana Desa (ADD) dengan cara fotocopy kartu keluarga dan KTP dan antrian sesuai protokol kesehatan.


Di sela pembagian BLT itu, Pelaksana Harian (PLH) Sekdes Desa Lantasan Baru Fransiskus Purba meminta agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin.


"Pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin terlebih sebentar lagi hari raya idul fitri dan jangan lupa untuk hari Senin nanti untuk coblos pemilihan Kepala Desa (Kades). Bagi bapak-ibu yang sudah mendapatkan sudah bisa pulang kerumah masing-masing," ucap Sekdes.


Sementara itu, Pak Tukino (70) warga setempat mengucapkan terima kasih. "Syukur Alhamdulillah, semoga bantuan ini bisa untuk tambahan di hari Raya Idul Fitri nanti, apalagi dengan usia saya yang tak sanggup lagi bekerja, saya sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah khususnya kepada Pemerintahan di Desa ini," sebutnya dengan senyum. (ET)

Share:
Komentar

Berita Terkini