Pangdam I/BB: Kehormatan Sebagai Dasar

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 15 April 2022 - 20:52
kali dibaca
Ket Foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, melantik para siswa yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dasar militer selama lima bulan dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II, TA 2021, bertempat di Lapangan Sisingamangaraja, Rindam I/BB, Kamis (14/4/2022).

Mediaapakabar.com
Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, melantik para siswa yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dasar militer selama lima bulan dalam upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II, TA 2021, bertempat di Lapangan Sisingamangaraja, Rindam I/BB, Kamis (14/4/2022).

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa pendidikan yang baru saja kalian laksanakan bertujuan untuk membentuk diri kalian dari masyarakat sipil menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap, perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan memegang teguh sumpah Prajurit , 8 (delapan) Wajib TNI serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama.


Berkenaan dengan itu, Pangdam dan pribadi  mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan pendidikan pertama tamtama TNI AD yang merupakan proses pembentukan siswa  menjadi tamtama TNI AD. 


Begitu juga kepada para orang tua prajurit, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus karena telah mempercayakan putranya untuk dididik menjadi prajurit TNI AD di Secata Rindam l/ Bukit Barisan. 


Hari ini merupakan hari kebanggaan kalian, karena telah melalui rangkaian pendidikan selama 5 bulan dan puncaknya hari ini dilantik serta disumpah menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. Sesungguhnya saat ini juga titik awal bagi kalian untuk memulai pengabdian sebagai Bhayangkari Negara dan Bangsa, jelas Pangdam. 


Lebih lanjut,  Pangdam mengatakan laksanakan tugas sebagai kehormatan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi tinggi penuh keikhlasan, sebagai wujud dari seorang prajurit yang memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional.


Turut hadir , Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, para Asisten, LO TNI AL, LO. TNI AU, para Kabalak, para Dansat, Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun, Walikota P. Siantar dan Kapolres Pematangsiantar, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB beserta segenap pengurus. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini