Milenial dan Gen Z Dominasi 65 Persen dalam Perekonomian

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 23 April 2022 - 15:51
kali dibaca
Ket Foto : Milenial dan Gen Z Dominasi 65 Persen dalam Perekonomian.

Mediaapakabar.com
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut secara intensif melakukan edukasi dan literasi keuangan. Teranyar melalui webinar series BOBBA MASSAL (Bareng OJK KR 5 Bincang Melek Finansial) bertema Investasi Syariah Generasi Milenial dan Generasi Z.

Dalam webinar ini, pemateri memaparkan Dominasi Generasi Milenial dan Generasi Z yang mencapai 65 persen dari jumlah penduduk Indonesia, menunjukkan besarnya potensi kontribusi kedua generasi tersebut dalam perekonomian Indonesia di masa depan.


Makanya, edukasi dan literasi keuangan secara intensif menjadi hal mutlak. Sehingga memastikan kedua generasi tersebut memiliki pengetahuan yang memadai dalam bidang investasi dan keuangan.


Acara ini merupakan kegiatan edukasi serentak oleh seluruh kantor OJK di seluruh Indonesia bertemakan Gebyar Ramadhan Nusantara.


Hadir dalam acara ini Yusup Ansori selaku Kepala OJK Regional 5 Sumbagut, Kepala Bursa efek Indonesia Kantor Perwakilan Sumut Pintor Nasution, dan CEO dan Founder PT Oke Finansial Indonesia Eko Usriyono.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh 500 orang peserta dari universitas di wilayah Sumut, di antaranya Universitas Sumatera Utara (USU).


Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Yusup Ansori menyampaikan keuangan syariah sudah semakin maju dari segi variasi produk/layanan, infrastruktur serta ketersediaan delivery channels.


“Masyarakat tidak perlu lagi ragu ataupun kesulitan dalam mengakses berbagai produk atau layanan berbasis keuangan syariah” ujar Yusup," Sabtu (23/4/22).


Dalam momentum lebaran ini, Yusup juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa berinvestasi setelah mendapatkan tunjangan hari raya.


Lebih lanjut, Pintor Nasution memaparkan mengenai investasi syariah. Katanya, jumlah saham syariah meningkat signifikan setiap tahunnya. Begitu pula dengan kapitalisasi pasar saham syariah yang konsisten tumbuh.


"Bagaimana pasar modal syariah mampu menyumbangkan kontribusi ke perekonomian Sumut. Selain itu, beliau menyampaikan tips agar terhindar dari kesalahan dalam berinvestasi," ujarnya.


Topik Perencanaan Keuangan tidak lepas dari materi webinar. Eko Usriyono, seorang praktisi keuangan memberikan tips bagi peserta mengenai langkah-langkah dalam membuat perencanaan keuangan dan aspek-aspek dalam perencanaan keuangan yang perlu diperhatikan seperti inflasi, tingkat imbal hasil, dan pilihan produk investasi. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini