Libas Myanmar 6-1, Indonesia ke Final Piala AFF Futsal 2022

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 08 April 2022 - 19:43
kali dibaca
Ket Foto : Indonesia lolos ke final Piala AFF Futsal 2022 usai libas Myanmar. (@timnasfutsalIDN)

Mediaapakabar.com
Indonesia lolos ke final Piala AFF Futsal 2022 usai libas Myanmar 6-1 pada semifinal di Indoor Stadium Huamark, Jumat (8/4/2022) sore WIB. Di laga pamungkas nanti Garuda akan menghadapi pemenang duel Thailand vs Vietnam.

Bukan hanya melaju ke final Piala AFF Futsal 2022, kemenangan atas Myanmar juga memastikan Indonesia lolos ke ajang Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.


Jalannya Pertandingan


Begitu pertandingan dimulai, Myanmar langsung menyerang. Namun, para pemain Indonesia dengan sigap langsung menghalau serangan yang dibangun oleh Myanmar.


Indonesia kemudian mencoba untuk menyerang balik tak lama kemudian. Sayang, serangan yang dilancarkan Indonesia dapat digagalkan oleh kiper Myanmar, Kyaw Htet Aung.


Kiper Myanmar kemudian melakukan pelanggaran keras. Dia keluar dari areanya dan menabrak pemain Indonesia. Dia terlihat menghalau bola menggunakan tangan, namun hanya menerima kartu kuning.


Peluang emas lalu didapat Indonesia pada menit keenam. Setelah menerima bola, Dewa Rizki Amanda melepaskan tendangan ke gawang Myanmar. Namun, sepakannya masih melebar.


Tidak lama kemudian, Myanmar nyaris merebut keunggulan pada menit ketujuh. Berawal dari skema serangan balik, Nyein Min Soe melewati bek Indonesia dan melepas tendangan. Tetapi, kiper Indonesia, Muhammad Iksan Rahadian dapat menghalaunya.


Peluang untuk Indonesia kemudian datang pada menit ke-13. Sukses menembus pertahanan Myanmar, mereka melepaskan tendangan keras. Sayang upaya mereka masih menghantam mistar gawang.


Memasuki menit ke-14, Indonesia sekali lagi nyaris unggul. Dewa Rizki kembali menusuk pertahanan Myanmar, sebelum melepas tendangan. Namun, serangannya belum menemui sasaran.


Akhirnya Indonesia berhasil unggul pada menit ke-17. Memaksimalkan bola pantul, Syauqi Saud sukses mencetak gol melalui tendangannya. Hasil itu membuat Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.


Indonesia langsung tampil menyerang begitu paruh kedua dimulai. Holypaul Septinus Soumilena kemudian mencetak gol melalui tendangan backheel pada menit ke-22.


Tak lama kemudian, Indonesia sukses menambah keunggulannya. Pada menit ke-24, Ardiansyah berhasil menjebol gawang Myanmar, meneruskan umpan kiriman Syauqi.


Myanmar kemudian mencoba untuk menyerang balik. Hanya saja, mereka kesulitan untuk menemukan celah, akibat rapatnya pertahanan yang ditampilkan oleh Indonesia.


Indonesia lalu kembali menambah keunggulan pada menit ke-34. Ardiansyah kembali menjebol gawang Myanmar melalui sepakannya. Kiper lawan pun tak berdaya dibuatnya.


Walau demikian, Myanmar mampu memperkecil ketertinggalan tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-37, Hlaing Min Tun mencetak gol dengan tembakannya.


Hal itu rupanya melecut para pemain Indonesia. Pada menit ke-39, Guntur Sulistyo menjebol gawang Myanmar melalui tendangannya. Kiper Myanmar yang tak berkutik hanya bisa terdiam.


Memasuki menit ke-40, Indonesia kembali menjauhi kejaran Myanmar. Berawal dari kesalahan pemain lawan, Adriansyah dengan bebas mencetak gol ke gawang lawan dan Indonesia menang dengan skor 6-1. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini