Komisi II DPRD Medan Sebut Jumlah Penderita Stunting 500 Orang

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 29 April 2022 - 22:04
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST.

Mediaapakabar.com
Komisi II DPRD Medan mengungkapkan fakta mengenai jumlah penderita stunting. Jumlah penderita stunting di Medan saat ini mencapai 500 orang.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST, kepada wartawan, Jumat (29/4/2022). Menurut politisi PAN ini jumlah penderita stunting sekitar 500 orang. "Itu angkanya sudah besar gitu sampai 500," ujar Sudari ST, Jumat (29/4/2022).


Dikatakannya, Komisi II DPRD Medan sudah menjadwalkan atau mengagendakan rapat dengan instansi yang menangani stunting di Kota Medan.


"Makanya di awal bulan depan kita undang instansi terkait seperti dinas ketahanan pangan, dinas kesehatan," ungkapnya.


Ia menambahkan dari 500 penderita stunting, Medan Utara merupakan daerah penyumbang terbesar. "Yang banyak di Medan Utara, Kelurahan Sicanang," urainya.


Menurutnya, selama ini upaya pencegahan dari instansi terkait untuk menekan angka stunting masih belum maksimal.


"(Pencegahan) belum berjalan, belum maksimal, makanya kita minta strategi apa Dinas Kesehatan kota Medan strategi apa untuk menekan stunting ini," tuturnya.


Padahal, lanjut dia, sudah ada petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). "Kan ada petunjuknya, seperti pemberian asupan bayi sejak dalam kandungan," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini