Kabar Baik untuk Pekerja! Jokowi Kucurkan Rp8,8 Triliun demi BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 06 April 2022 - 00:44
kali dibaca
Ket Foto : Pemerintah menganggarkan sekira Rp8,8 triliun untuk program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun ini. BLT subsidi gaji kembali dicairkan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

Mediaapakabar.com
Pemerintah menganggarkan sekira Rp8,8 triliun untuk program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun ini. BLT subsidi gaji kembali dicairkan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program bantuan subsidi upah ini ditujukan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta dengan besarnya Rp1 juta per penerima.


"Sasarannya adalah sebanyak 8,8 juta pekerja dengan total kebutuhan anggaran Rp8,8 triliun," kata Airlangga dalam keterangannya usai rapat Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa (5/4/2022).


Airlangga menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan untuk mempertebal perlindungan sosial menghadapi gejolak geopolitik Rusia-Ukraina yang berimbas pada kenaikan harga komoditas dan inflasi.


"Oleh karena itu arahan pak Presiden bahwa perlindungan sosial perlu terus dipertebal. Salah satunya adalah program baru yang diarahkan bapak Presiden yaitu bantuan subsidi upah," ujar Airlangga.


Selain itu, program BLT dana desa terus dilanjutkan, dan ada usulan Banpres untuk usaha mikro yang nanti akan juga diagendakan besarannya Rp600 ribu per penerima, ini sama dengan PKLWT dan sasarannya 12 juta penerima. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini