Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Jenderal Legendaris Kesayangan Soeharto Mendadak Temui Andika Perkasa, Ada Apa?

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 20 April 2022 - 17:35
kali dibaca
Ket Foto : Mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menemui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Try yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) didampingi Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Mediaapakabar.com
Mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menemui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Try yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) didampingi Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Try yang juga mantan Wakil Presiden RI ini menyampaikan penguatan jiwa Pancasila kepada masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap TNI dapat bersinergi menjadi salah satu tonggak utama, menggaungkan tentang nilai Ideologi Pancasila kepada masyarakat.


"Rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan Panglima,” kata Try dikutip dari Youtube Jenderal Andika Perkasa, Selasa (19/4/2022).


“Namun bapak kepala kita ini (Yudian) mempunyai kewajiban untuk koordinasi pak, kepada seluruh jajaran pemerintahan. Terutama TNI-Polri, yang intinya bahwa BPIP ini adalah membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan pembinaan Pancasila," sambung Try.


Andika Perkasa yang mendengar pernyataan Try, langsung menjawab tegas. " Siap Pak, nanti kami pasti tindak lanjuti," ucap Andika.


Dalam kesempatan itu, Try Sutrisno juga menitipkan pesan untuk para juniornya yang merintis karir di TNI. Baik yang perwira tinggi, maupun para prajurit muda. "Harapan saya, bapak-bapak terus maju, yang muda tambah baik," tutup Try.


"Terima kasih banyak Pak Try atas semua wejangan dan sharing dari bapak. Kami-kami pasti akan loyal, dan akan meneruskan cita-cita BPIP untuk melestarikan Pancasila," sambung Andika


Jenderal TNI (Purn.) H. Try Sutrisno adalah Wakil Presiden Indonesia ke-6 periode 1993–1998.


Sebelum diangkat sebagai Wakil Presiden Indonesia, Try yang berasal dari kesatuan zeni ini menjabat sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) di era Presiden Soeharto. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini