Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Serambi Rupiah Ramadhan 2022

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 19 April 2022 - 19:20
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Andi Febri Rinaldhi dan Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Amirul Umam menghadiri undangan Perwakilan Bank Indonesia Sibolga dalam acara yang bertajuk Serambi Rupiah Ramadhan 2022.

Mediaapakabar.com
Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Andi Febri Rinaldhi dan Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Amirul Umam menghadiri undangan Perwakilan Bank Indonesia Sibolga dalam acara yang bertajuk Serambi Rupiah Ramadhan 2022.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran parkir Masjid Agung Sibolga, Selasa (19/04/2022) dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan. 


Dalam sambutannya Wali Kota menghimbau kepada seluruh pihak yang hadir untuk mencintai dan mengenal karakteristik Rupiah.


"Kita harus merawat Rupiah karena ada simbol negara didalamnya," ujar Wali Kota. 


Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Aswin Kosotali menyampaikan bahwa kegiatan Serambi Rupiah Ramadhan 2022 adalah bentuk nyata pelayanan prima kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, dan dalam kondisi yang layak edar. 


"Kegiatan ini berlangsung di pelataran parkir Masjid Agung Sibolga tanggal 19 April 2022 sampai dengan 21 April 2022 mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Namun masyarakat umum yang hendak melakukan penukaran uang pecahan kecil harus mendaftar secara online terlebih dahulu melalui link https://pintar.bi.go.id dengan jumlah maksimal Rp. 3.800.000,- per orang," ungkap Aswin. 


Kegiatan diselingi dengan quiz dan pertanyaan yang disampaikan kepada peserta yang hadir. Dalam kesempatan tersebut Amirul Umam mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan dan menerima souvenir yang disiapkan oleh penyelenggara. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini