Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Benfica

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 06 April 2022 - 07:01
kali dibaca
Ket Foto : Liverpool membawa pulang kemenangan usai laga di markas Benfica. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Mediaapakabar.com
Liverpool berhasil menang 3-1 atas tuan rumah Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu tampil agresif sejak menit pertama. Kolaborasi Sadio Mane dan kawan-kawan membuat kiper Benfica, Odisseas Vlachodimos harus bekerja keras menghalau serangan.


Dari banyaknya tembakan yang mengancam gawang Benfica, Liverpool sukses menciptakan gol lewat Ibrahima Konate di menit ke-17.


Gol tersebut bermula dari skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Andy Robertson. Konate ada di posisi ideal untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.


Setelah unggul 1-0, Liverpool makin leluasa menekan pertahanan Benfica. Liverpool kemudian sukses menggandakan keunggulan di menit ke-34.


Dalam proses gol ini, Trent Alexander-Arnold dengan jeli melihat celah di lini pertahanan Benfica. Ia mengirim umpan jauh ke kotak penalti dan sukses disambut oleh Luis Diaz.


Luis Diaz yang berdiri bebas memilih menyundul bola ke samping kanan alih-alih langsung mengarahkannya ke gawang. Sadio Mane berdiri di posisi yang tepat dan tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke dalam gawang.


Dua gol dari Konate dan Mane membuat Liverpool mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol.


Memasuki babak kedua, Benfica bisa menghentak di awal. Umpan silang yang meluncur ke kotak penalti Liverpool tidak bisa diamankan dengan baik oleh Konate.


Bola lalu jatuh tepat di kaki Darwin Nunez. Nunez tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk jadi gol.


Setelah mencetak gol, Benfica makin agresif menekan pertahanan Liverpool. Pada menit ke-60, Everton melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah tetapi Alisson Becker bereaksi dengan baik untuk membendung tendangan tersebut.


Permainan menjadi lebih terbuka di 30 menit akhir pertandingan. Namun Liverpool kemudian sukses lepas dari tekanan lewat kehadiran gol ketiga yang dicetak oleh Luis Diaz di menit ke-87.


Luis Diaz lepas dari kawalan lini belakang Benfica setelah menerima umpan Naby Keita. Diaz lalu sukses melewati hadangan Vlachodimos sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.


Liverpool masih terus menekan di sisa pertandingan namun skor 3-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir.


Susunan Pemain


Benfica (4-4-1-1)


Odisseas Vlachodimos; Gilberto Junior, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo; Rafa Silva, Adel Taarabt (Soualiho Meite 70), Julian Weigl, Everton (Roman Yaremchuk 82); Goncalo Ramos (Joao Mario 86); Darwin Nunez


Liverpool (4-3-3)


Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joseph Gomez 89), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner 89), Fabinho, Thiago Alcantara (Jordan Henderson 61); Mohamed Salah (Diogo Jota 61), Sadio Mane (Roberto Firmino 61), Luis Diaz. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini