Gubsu Edy Minta Pedagang Turunkan Harga: Kalau Rugi, Menghadap Bobby

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 30 April 2022 - 23:31
kali dibaca
Ket Foto : Gubsu Edy dan Wali Kota Bobby saat meninjau pasar murah di Medan.

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar pedagang di pasar murah menurunkan lagi harga dagangan mereka. Jika rugi, Edy meminta pedagang itu menghadap Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Hal ini disampaikan Edy saat bertemu membuka pasar murah yang diselenggarakan di Lapangan Sejati, Medan. Dalam acara itu, Edy awalnya mengecek semua stand yang menjual bahan-bahan makanan.


Dilansir dari detikSumut, Sabtu (30/4/2022), Edy terlihat mendatangi satu per satu stand yang berada di lokasi. Saat pengecekan itu, Edy meminta semua yang dijual untuk diturunkan lagi harganya.


"Kalau kita turunkan lagi harganya bisa ya," kata Edy saat peninjauan itu.


Pedagang di lokasi pasar murah itu pun sepakat untuk menurunkan harga dagangannya. 10 kg beras yang awalnya Rp 100 ribu, diturunkan menjadi Rp 90 ribu.


Edy terus mendatangi setiap stand dagangan, dan dia terus meminta agar harga barang diturunkan. Barang-barang yang dijual seperti minyak goreng, daging, telur disepakati untuk diturunkan lagi harganya oleh pedagang.


Edy mengatakan pedagang akan mendapatkan pahala jika menurunkan harga barang. Menurutnya, menurunkan harga barang akan membuat kemudahan bagi warga.


Edy juga menyebut pengusaha yang berada di lokasi tidak perlu khawatir untuk menurunkan harga barang dagangannya di pasar murah itu. Jika rugi, kata Edy, pengusaha itu bisa datang menghadap Bobby Nasution.


"Kalau bapak masih rugi juga, menghadap wali kota," kata Edy.


Seluruh orang yang hadir saat itu pun tertawa mendengar pernyataan Edy. Termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, dia ikut tertawa karena pernyataan Edy itu. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini