DPRD Medan Minta PT PLN Tak Lakukan Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 04 April 2022 - 14:54
kali dibaca
Ket Foto : Haris Kelana Damanik.

Mediaapakabar.com
Guna memberikan kenyamanan umat muslim yang melaksanakan ibadah, DPRD Medan minta PT Persero Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) untuk tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadhan.

“PLN harus mendukung pelaksanaan ibadah puasa umat muslim berjalan lancar,” ucap Anggota Komisi II DPRD Medan Haris Kelana Damanik, Senin (4/4/2022).


Selain PLN, Haris juga mengingatkan pihak PDAM Tirtanadi agar memastikan pendistribusian air bersih berjalan lancar selama bulan Ramadhan. 


“Bila memang terjadi kerusakan pipa yang tak terduga, segera difasilitasi dengan pengadaan tangki air bersih. Dengan begitu, masyarakat terbantu soal air bersih,” katanya.


Haris mengungkapkan, bahwa Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan juga harus memastikan Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju) dalam kondisi bagus.


"Terutama kondisi Lpju di dekat masjid tidak rusak, sehingga umat muslim nyaman menjalankan ibadah,” tegas Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan ini.


Dirinya juga mengimbau DKP Kota Medan terus melakukan monitor dan gerak cepat menyahuti keluhan warga bila ada Lpju yang rusak. 


“Penerangan lampu sekitar lingkungan masjid sangat mendukung kenyamanan ibadah tarawih, begitu juga sholat subuh,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini