DPRD Medan Dukung PUD Pasar

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 19 April 2022 - 18:39
kali dibaca
Ket Foto : Rapat lanjutan pembahasan LKPj Wali Kota Medan TA 2021 bersama PUD Pasar Kota Medan, Senin (19/4/2022) sore.


Mediaapakabar.com
Anggota DPRD Kota Medan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Medan TA 2021 siap mendukung rencana kerja Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Dukungan itu disampaikan Pansus dalam rapat lanjutan pembahasan LKPj Wali Kota Medan TA 2021 bersama PUD Pasar Kota Medan, Selasa (19/4/2022) sore.


Wakil Ketua Pansus, Wong Chun Sen, mendorong PUD Pasar agar meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung di pasar untuk lebih meningkatkan rasa nyaman bagi pedagang dan pengunjung.

 

Anggota Pansus, Mulia Asri Rambe (Bayek), mengatakan akan tetap memantau kinerja Direksi, sehingga PUD Pasar Kota Medan ke depan lebih baik.

 

Anggota Pansus lain, Sudari, mengungkapkan akan merekomendasikan rencana program kerja Direksi ke Kementerian. “Insha Allah, besok kami akan ke Jakarta, ke Kementerian. Rencana kerja PUD Pasar akan di rekomendasikan agar dapat memaksimalkan PAD,” paparnya.


Sebelumnya Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno di dampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi dan Kabag Keuangan Zikriah, menyampaikan beberapa rencana untuk meningkatkan pendapatan, yakni dengan berinovasi mengadakan jajanan malam di pasar.

 

PUD Pasar telah mengundang beberapa investor agar mau terlibat merevitalisasi pasar. Sebab, sebagian kondisi bangunan pasar sudah uzur dimakan usia.


Suwarno juga mengharapkan ada regulasi yang memudahkan pasar-pasar yang bertumbuh oleh swasta, masuk ke naungan PUD Pasar, sehingga akan menambah kontribusi pendapatan terhadap Kota Medan. 


“Kami membuka kolaborasi dengan berbagai pihak dan mewacanakan adanya kuliner di pasar saat malam hari. Inovasi ini disambut baik oleh beberapa investor. Rencananya, dalam waktu dekat Pasar Halat dan Pasar Bakti akan di lakukan ini, sekaligus membuka tempat untuk UMKM kita,” pungkas Suwarno. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini