Diduga Jual Beli Jabatan, Bobby Nasution Nonaktifkan Kepala BKD Medan

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 05 April 2022 - 23:41
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota Medan, Selasa, 05 April 2022.

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution menonaktifkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Zain Noval dalam rangka pemeriksaan oleh Inspektorat Pemko Medan.

"Sejak Kamis lalu dinonaktifkan, ini lagi pemeriksaan. Kita tunggu saja hasilnya. Bukan dicopot definitif, hanya untuk pemeriksaan. Kalau hasilnya, silahkan tanya inspektorat," kata Bobby di Balai Kota Medan, Selasa (5/4/2022).


Sebelumnya beredar kabar Zain terlibat kasus dugaan jual beli jabatan di Pemko Medan. Saat disinggung Zain dinonaktifkan karena terlibat kasus itu, Bobby tak berkomentar banyak.


"Sesuai tupoksi kerjanya seperti itu, ya nggak mungkin yang lain. Kalau untuk itu tanya inspektorat," ujarnya.


Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu hanya meminta jajarannya tidak melakukan pungutan liar (pungli). Ia meminta jajarannya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

"Sudah saya tekankan berkali-kali untuk selalu melayani masyarakat. Jangan ada pungli dalam pelayanan. Itu wajib diterapkan," katanya.


Terpisah, Inspektur Pemkot Medan, Sulaiman Harahap membenarkan saat ini Zain Noval dalam tahap pemeriksaan. Disinggung hasil pemeriksaan, Sulaiman mengatakan akan menyampaikan dalam waktu dekat.


"Kalau terkait apa, itu bagian dari pemeriksaan tidak bisa saya sampaikan. Tapi yang jelas, kalau namanya kepala badan kepegawaian, pasti tentang penempatan pegawai dan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hasilnya diupayakan secepatnya karena ada surat perintah penugasan sesuai masanya," kata Sulaiman. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini