Bupati Taput Lanjut Perjuangkan Pembangunan IPA Demi Kebutuhan Air Bersih Warganya

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 14 April 2022 - 16:44
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Indra SH Simaremare, Kadis PU dan Penataan Ruang Dalam Simanjuntak, Kadis Perkim Budiman Gultom, Ka. Bappeda Luhut Aritonang,  dan Direktur PDAM Mual Na Tio Lamtagon Manalu melakukan audiensi dengan  Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI diwakili Direktur SSPIP, Pandu Gunadi, didampingi Kord Wil 1 Dit Air Minum Wijayanto, Jakarta, Rabu (13/04/2021). 

Mediaapakabar.comBupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Indra SH Simaremare, Kadis PU dan Penataan Ruang Dalam Simanjuntak, Kadis Perkim Budiman Gultom, Ka. Bappeda Luhut Aritonang,  dan Direktur PDAM Mual Na Tio Lamtagon Manalu melakukan audiensi dengan  Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI diwakili Direktur SSPIP, Pandu Gunadi, didampingi Kord Wil 1 Dit Air Minum Wijayanto, Jakarta, Rabu (13/04/2021). 

Dalam pertemuan tersebut Tim dari Pemkab Tapanuli Utara kembali menyampaikan permasalahan air minum yang ada di Tapanuli Utara dan mengharapkan agar Kementerian PU dapat segera merealisasikan pembangunan IPA (Instalasi Pengolahan Air) supaya Air Baku yang sudah dibangun oleh BWSS-II segera mendapatkan pengolahan agar dapat disalurkan ke masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, pihak kementerian menyampaikan akan melakukan review ulang untuk menentukan skala prioritas dan pembiayaannya. Direktur juga menyampaikan bahwa jajarannya akan segera melakukan sinkronisasi untuk memastikan kelengkapan syarat-syarat yang dibutuhkan dalam pembangunan IPA dimaksud.


Pada bagian akhir dari audiensi tersebut, Sekda Taput meminta agar Kementerian PU dapat segera mewujudkan permohonan Pemkab Taput dikarenakan saat ini di Tapanuli Utara sudah terjadi krisis air minum. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini