Bupati Taput Beri Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Puting Beliung di Siborongborong

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 02 April 2022 - 21:19
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimca, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kepala BPBD dan Camat Siborongborong memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Bahal Batu 3 Kecamatan Siborongborong, Sabtu (02/04/2022).

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimca, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kepala BPBD dan Camat Siborongborong memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Bahal Batu 3 Kecamatan Siborongborong, Sabtu (02/04/2022).

Bencana alam yang merusak rumah warga dan ladangnya terjadi pada hari Kamis tanggal 31 Maret 2022 di Desa Bahal 1 dan Desa Bahal 3  Kecamatan Siborongborong, menimpa sebanyak 68 Kepala Keluarga.


Dalam arahannya, Bupati Nikson Nababan  mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.


“Mudah-mudahan bisa meringankan beban. Semoga bisa bersabar, mudah-mudahan tidak terjadi lagi, semoga ini bencana yang pertama dan yang terakhir kalinya terjadi di desa ini dan dan Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati Nikson Nababan. 


Bupati Nikson berharap seluruh masyarakat Tapanuli Utara tetap waspada terhadap bencana, dan Pemerintah Daerah juga terus konsisten bagaimana segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini. 


“Kita harus waspada terhadap bencana alam yang tidak kita ketahui kapan datangnya dan semoga ini yang pertama dan terakhir menimpa warga kita, sudah saya tekankan Pemerintah Daerah  bila terjadi bencana alam bantuan harus  secepat mungkin memberikan bantuan bahkan pada saat kejadian dan paling lama dua hari setelah kejadian,” tegas Bupati Nikson Nababan. 


Dalam kesempatan tersebut warga dengan isak tangis menyampaikan rasa Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Nikson Nababan bersama segenap Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara dengan cepat tanggap memberikan bantuan. 


"Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati kepada kami, belum pernah kami mengalami kejadian ini di kampung kami. Bahkan di hari kejadian Pemkab Taput langsung datang memberikan bantuan dan semangat serta makan malam bersama. Kami sangat terharu. Kami doakan yang terbaik buat Bapak Bupati Nikson Nababan, selalu diberikan kesehatan dan hikmat dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Naek Pardomuan Sihombing salah satu warga korban bencana. 


Usai acara penyerahan bantuan secara simbolis Bupati bersama rombongan ini  melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut. 


Penyerahan bantuan berupa uang santunan, Bantuan barang (Sembako) yang terdiri dari, beras, telur, mie instan, gula putih, susu dan teh celup. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini