Begini Penampakan Tambang Emas Madina yang Longsor Timbun 12 Orang

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 30 April 2022 - 09:11
kali dibaca
Ket Foto : Tambang emas di Madina yang timbun 12 orang (istimewa)

Mediaapakabar.com
Tambang emas ilegal yang berada di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, longsor. Akibatnya 12 orang penambang meninggal dunia.

Dilansir dari detikSumut, Sabtu (30/4/2022), dalam foto yang diberikan Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza, terlihat kondisi tambang itu yang berbentuk lubang besar dengan kedalaman sekitar 5 meter. Di bagian bawah lubang tersebut dipenuhi oleh air dan lumpur.


Selanjutnya tanah di lokasi kejadian merupakan tanah merah yang nampak mudah longsor karena tekstur tanahnya. Di sekitar lokasi tersebut terdapat juga beberapa lubang galian yang tampak mirip, selain itu terdapat juga beberapa tenda yang dari modelnya sebagai tempat istirahat.


Di lokasi kejadian juga ditemukan 1 buah mesin dompeng yang digunakan oleh penambang sebagai alat menambang emas. Mesin milik merupakan milik warga di sekitar lokasi yang sekaligus pemilik tanah tersebut. Guna proses penyelidikan, kepolisian mengamankan mesin dompeng tersebut.


"Ya (diamankan), di TKP ada 1 mesin," kata Kapolres Madina AKBP M.Reza Chairul Akbar Siddiq, Jumat (29/4/2022).


Selain mengamankan mesin, pemilik mesin juga dimintai keterangan oleh kepolisian. Kepolisian juga membuat garis polisi di lokasi kejadian.


"Sudah kami tutup dengan garis polisi," ucap Reza.


Diberitakan sebelumnya, terjadi longsor di lokasi tambang emas ilegal di Mandailing Natal, Sumatera Utara pada hari kamis (28/4/2022) kemarin. Akibat kejadian tersebut sebanyak 12 orang meninggal dunia dan 2 orang berhasil menyelamatkan dirinya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini