Apel Zona Integritas Menuju WBK, Kajati Sumut: Upaya Perbaikan Dimulai dari Perubahan Mindset

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 01 April 2022 - 10:45
kali dibaca
Ket Foto : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Apel Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Adhyaksa Hall Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Kamis (31/3/2022).

Mediaapakabar.com
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Apel Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Adhyaksa Hall Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya, Kajati, Wakajati, para Asisten, Koordinator dan para Kasi mengikuti acara kunjungan virtual Jaksa Agung RI ST Burhanuddin dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di Aula lantai 3 kantor Kejati Sumut.


Apel Zona Integritas Menuju WBK dipimpin langsung Kajati Sumut Idianto, SH,MH dan diikuti seluruh jajaran yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas (Komitmen Bersama) Zona Integritas menuju WBK.


Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan membangun zona integritas adalah upaya membangun lingkungan birokrasi dengan kualitas SDM dan sistem kerja yang tidak hanya bebas dari korupsi namun juga berbudaya melayani demi Kejaksaan yang lebih baik ke depan. Persuratan administrasi yang selama ini dilakukan manual, sekarang sudah digital. 


"Harus diakui, berbagai hambatan dalam merealisasikan Kejaksaan yang lebih baik perlu perubahan pola pikir (mindset). Perubahan mindset ini akan menjadi landasan yang kokoh terhadap upaya perbaikan di lingkungan Kejati Sumut dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani serta pemberian pelayanan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat," tandas mantan Kajati Bali ini.


Lebih lanjut Kajati Sumut menyampaikan bahwa peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tetapi yang lebih penting adalah kualitas, seperti profesionalitas, integritas moral dan kepekaan terhadap rasa keadilan yang berkembang di tengah masyarakat.


"Saya berharap, apel integritas ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mendorong terbentuknya reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang baik serta konsisten. Tahun ini Kejati Sumut bisa meraih WBK dengan berbagai program unggulannya," tegasnya.


Selanjutnya, Kajati Sumut Idianto menyematkan selempang "Kami Siap Melayani" dan pemasangan pin WBK kepada perwakilan pegawai. Kajati juga mengawali penandatanganan Pakta Integritas/Komitmen Bersama dan diikuti Wakajati Sumut Edyward Kaban, Asintel I Made Sudarmawan, Aspidum Arip Zahrulyani, Aspidsus Anton Delianto, Asbin Sufari, Kabag TU Rahmad Isnaini, para Koordinator, para Kasi dan seluruh pegawai di Kejati Sumut.


Di akhir kegiatan, Kajati Sumut Idianto langsung berbaur dan mengomandoi seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejati Sumut menyerukan yel-yel sebagai penyemangat dan komitmen bersama dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini