UMSU Gelar Workshop Copywriting dan Editing Video

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 10 Maret 2022 - 20:55
kali dibaca
Ket Foto : Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Biro Humas menyelenggarakan Workshop Copy Writing And Editing Video bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se UMSU di Aula FAI UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan, Kamis (10/3/2022). 

Mediaapakabar.com
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Biro Humas menyelenggarakan Workshop Copy Writing And Editing Video bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se UMSU di Aula FAI UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan, Kamis (10/3/2022). 

Acara dibuka rektor diwakili Wakil Rektor III, Dr Rudianto, M.Si dengan pemateri Dr Ribut Priadi, M.Ikom dan Al Wapi, S.Kom dari Biro Humas UMSU. Turut memberi sambutan, Kepala UPT Promosi UMSU, Muhammad Arifin, M.Pd. 

Rudianto menjelaskan, untuk mempertahankan eksistensi sebagai kampus yang diminati masyarakat Sumatera Utara di mana di tengah pandemi, banyak kampus yang redup. UMSU tetap eksis, salah satunya mempublikasi aktivitas dan prestasi-prestasinya. 


Ragam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya memberitahu kepada masyarakat bahwa UMSU terus eksis, walaupun pandemi kegiatan pengabdian jalan terus dan anak-anak turun ke lapangan dengan program-program pemerintah dan kampus. 


“Ini yang perlu dijaga, eksistensi tidak hanya menguntung kampus semata, tetapi juga menguntung semua, baik itu mahasiswa karena nanti ketika menjadi alumni dan orang yang sukses, seperti pengusaha, politikus, dan pendidik maka ketika datang dari kampus yang eksis maka lebih bermakna,” katanya. 


Rudianto mengajak HMJ se UMSU untuk terus mempublikasi kegiatannya dan juga turut mempromosi UMSU dengan kreativitas HMJ masing-masing. Menurutnya, produk lembaga yang dihasilkan anak-anak milenial biasanya lebih menarik. 


Kedepan referensi untuk melihat profil seseorang bisa melalui dari track record media sosial. “Jika konten media sosial kita berisi konten-konten positif maka kita akan kecipratan secara positif. Itulah yang saat ini dilakukan perusahaan dan sejumlah kampus,” katanya. 


UMSU, katanya sudah mulai melihat calon mahasiswa melalui media sosial sehingga didapat calon mahasiswa yang memiliki prestasi dari media sosial yang dimiliki mereka. 


Promosi Bersama 

Kepala UPT Promosi UMSU, Muhammad Arifin menambahkan, untuk mempromosikan UMSU di tengah-tengah masyarakat maka dilakukan kerja sama atau jalan bersama dengan HMJ se UMSU dan organisasi mahasiswa lainnya.


“Ayo, kita ajak calon mahasiswa baru kita dengan informasi-informasi positif dan menarik sehingga mereka memiliki alasan yang kuat untuk memilih UMSU dan khususnya program studi,” ucap Muhammad Arifin. 


Pembukaan diakhiri dengan foto bersama Wakil Rektor III dengan para pemateri, peserta dan panitia. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini