Tukang Parkir Jadi Crazy Rich, Kini Doni Salmanan Ditetapkan Sebagai Tersangka TPPU

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 09 Maret 2022 - 12:05
kali dibaca
Ket Foto : Doni Salmanan jadi tersangka atas dugaan melakukan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). 

Mediaapakabar.com
Doni Salmanan jadi tersangka atas dugaan melakukan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Siapa sebenarnya Doni Salmanan?

Sosok crazy rich asal Soreang, Kabupaten Bandung, itu mengaku pernah jadi tukang parkir dan menjalani kehidupan sulit sebelum kaya raya seperti sekarang.


Amin Sayumi (49), Ketua RT 05 di Desa Soreang, Kecamatan Soreang, yang merupakan kawasan tempat tinggal Doni pun membenarkan kabar itu.


Menurut Amin, Doni di wilayahnya dikenal sosok yang royal alias tak segan membantu. Uang pun begitu mudah keluar dari dompetnya.


"Doni Salmanan kalau ke warga sekitar di sini memang selalu bro-broan (royal) ngasih uang. Tak hanya uang, sembako juga selalu dibagikan, terutama sama ibunya," ujar Amin saat ditemui detikJabar di kediamannya, dikutip dari detik.com, Selasa (8/3/2022).


Doni dulu tak berbeda dengan Doni sekarang. Ia masih berbaur dengan masyarakat.


"Teu robih ti baheula (tidak berubah dari dulu). Yang berbeda adalah sekarang susah di temui aja," katanya.


"Orangnya mah bermasyarakat, semua keluarganya juga sama. Apalagi pas kecil dia sempat mengaji di masjid daerah sini," ucapnya.


Yang membuat publik penasaran adalah Doni mengaku pernah jadi tukang parkir. Benarkah pengakuan Doni? Amin pun memberi jawaban.


Dia membenarkan Doni Salmanan pernah bekerja sebagai juru parkir di daerah tersebut. Sejumlah pekerjaan lain juga pernah dilakoni Doni.


"Memang dulu dia pernah jadi tukang parkir, terus jadi sales, dan pernah juga jadi cleaning service di Bank Sinarmas. Tapi sekarang alhamdulillah dia sekarang sudah maju," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini