Trauma setelah Lolos dari Serangan KKB Papua, Nelson: Kawan Saya Mati Semua

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Maret 2022 - 19:00
kali dibaca
Ket Foto : Nelson Sarira, karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. (Pendam Cendrawasih).

Mediaapakabar.com
Nelson Sarira, karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3/2022). Saat ini dia masih trauma dengan kejadian yang dialami.

Dia merupakan satu-satunya orang yang selamat dalam insiden penyerangan dilakukan KKB. Setelah dievakuasi, dia terus mengucapkan rekan-rekannya tewas di kamp PTT. 


"Kawan saya mati semua di bawah," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat menirukan ucapan Nelson, dikutip dari iNews.id, pada Minggu, 06 Maret 2022.


Dia menuturkan, Nelson selamat karena berhasil melarikan diri dan bersembunyi. "Ucapan itu terus saja diucapkannya saat berhasil masuk ke dalam helikopter yang membawanya dari kawasan BTS3 yang berada di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kabupaten Intan Jaya," tuturnya.


Saat ini, kata dia Nelson sedang ditangani tim medis sehingga belum banyak keterangan yang diberikan. Sementara untuk evakuasi delapan korban, termasuk seorang penduduk setempat yang menjadi pemandu, lanjut dia dijadwalkan dilaksanakan Senin (7/3/2022). (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini