Tabrak Mobil Petugas saat Disergap, Terduga Teroris di Sukoharjo Ditembak Mati

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 11 Maret 2022 - 23:18
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Densus 88 Antiteror Polri. 

Mediaapakabar.com
Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (9/3/2022) malam. Petugas menangkap seorang warga di Dusun Cendono, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

"Tadi malam Densus 88 antiteror Polri telah melakukan penangkapan di Jalan Bekonang Sukoharjo, Cendana Oli, terhadap satu tersangka teroris atas nama SU yang merupakan warga Sukoharjo, Jawa Tengah," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dikutip dari merdeka.com, pada Jumat, 11 Maret 2022.


Dia mengatakan, SU sempat melawan petugas saat hendak ditangkap. Terduga teroris tersebut menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentikannya.


"Petugas yang naik di bak belakang mobil double kabin milik tersangka mencoba untuk memberikan peringatan. Namun, saudara SU tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang serta menggoyangkan stir ke kanan, ke kiri atau gerakan zig zag yang tujuannya menjatuhkan petugas," jelasnya.


Tak hanya itu, SU juga sempat menabrakkan kendaraanya ke kendaraan masyarakat yang melintas di lokasi tersebut.


"Dikarenakan situasi yang dapat membahayakan jiwa petugas dan masyarakat, sehingga petugas melakukan upaya paksa dengan melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka dan mengenai di daerah punggung atas dan bagian pinggul kanan bawah," sebutnya.


Selanjutnya, petugas langsung membawa SU ke Rumah Sakit Bhayangkara Polresta Surakarta untuk mendapatkan penanganan medis. Akan tetapi, SU meninggal dunia saat sedang dievakuasi.


"Selain itu, dua anggota yang terluka saat melakukan penangkapan terhadap tersangka SU saat ini sedang mendapatkan perawatan di RS Klinik Bhayangkara," tutupnya. (MC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini