Soal Duet Bareng Bobby di Pilgub 2024, Gubsu: Kalau Kami Maju, Siapa Lawan?

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 09 Maret 2022 - 08:53
kali dibaca
Ket Foto : Gubsu Edy Rahmayadi bertemu Walikota Medan terpilih Bobby Nasution. (dok. Diskominfo Sumut)

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi merespons soal isu dirinya yang akan berpasangan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Edy mengatakan dirinya masih proses pencocokan dengan Bobby.

Hal itu disampaikan Edy ketika ditanyai soal seringnya melakukan pertemuan dengan Bobby. Saat pertanyaan ini disampaikan, Edy juga sedang melakukan pertemuan dengan Bobby.


"2024 kan masih panjang bener, dari sekarang bisa mencocok-cocokkan dulu," kata Edy di kantor Gubsu, Medan, dikutip dari detik.com, Selasa (8/3/2022).


Edy pun sempat menyampaikan candaan terkait dirinya jika berpasangan dengan Bobby di Pilgub 2024. Menurutnya, jika dia berpasangan dengan Bobby, tidak akan ada lagi yang menjadi lawan.


"Kalau kami maju, siapa lawan?" ujarnya.


Meski begitu, Edy mengatakan pertemuannya dengan Bobby hari ini bukan membahas masalah Pilkada. Edy mengatakan pertemuannya untuk membahas sejumlah masalah di Kota Medan.


"Namanya tugas wali kota, menghadap gubernur. Itu sah-sah saja, karena banyak hal yang tidak bisa dikerjakan wali kota yang harus ada support dari gubernur," tuturnya.


Edy mengatakan salah satu hal yang harus diselesaikan di Medan adalah persoalan banjir. Edy mengatakan langkah-langkah penanganan banjir ini sudah disiapkan.


"Ini kan direncanakan sejak 2019, kita tagline kan hari ini 2021 Kota Medan bebas banjir, tetapi banyak hambatan yang berkaitan dengan finansial, nah ini finansial sudah kita mulai," jelasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini