Rusia Hancurkan Pabrik Tank Ukraina Hingga Rata dengan Tanah

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Maret 2022 - 14:11
kali dibaca
Ket Foto : Bangunan di Kota Zhytomyr, Ukraina yang hancur dibombardir Rusia, termasuk pabrik tank. (REUTERS/VIACHESLAV RATYNSKYI)

Mediaapakabar.com
Tentara Rusia menghancurkan pabrik pembuatan tank milik Ukraina di Kota Zhytomyr yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Kyiv. Zhytomyr merupakan kota yang diserang secara intens oleh tentara Rusia dalam beberapa hari terakhir.

Dalam video yang beredar, bangunan pabrik tank itu sudah menjadi puing-puing dan rata dengan tanah. Keaslian video sudah dipastikan oleh CNN. Penyerangan terhadap pabrik tank itu terjadi tak lama usai Rusia mengklaim telah mem demiliterisasi Ukraina.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu, 06 Maret 2022, dalam video tersebut, terlihat tentara Ukraina tengah mengamati kerusakan bangunan pabrik tersebut. Tentara itu juga menceritakan bagaimana mereka bisa selamat dari serangan yang terjadi di Kota Zhytomyr hingga sejumlah bangunan luluh lantak.


"Ini akibat dari yang terbang tadi malam dan menyerang kami," tutur tentara Ukraina itu seraya melewati kompleks bangunan yang sebelumnya dihujani bom.


Mereka pun sempat melihat puing-puing tank yang belum selesai dirakit namun hancur akibat dibombardir tentara Rusia.


"Sejujurnya kami sangat takut hari ini," kata tentara Ukraina itu dalam video.


Sejak Rusia menyerang Ukraina, sejumlah kompleks sipil, gedung apartemen, sekolah, dan pasar di negara itu menjadi sasaran. Tak sedikit bangunan yang hancur hingga warga sipil menjadi korban jiwa. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini