Putri Tanjung dan Guinandra Resmi Menikah, Presiden Jokowi Bersama SBY Jadi Saksi

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 20 Maret 2022 - 13:39
kali dibaca

Ket Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saksi saat pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. 

Foto/tangkapan layar 


Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saksi saat pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo yang dihelat pada hari ini, Minggu (20/3/2022). 

Keduanya tampak hadir dalam momen sakral itu. Jokowi menjadi saksi nikah dari pihak Putri Tanjung. Sementara SBY menjadi saksi dari pihak Guinandra Jatikusumo. 


Dilihat dari siaran langsung akun Instagram pebisnis Peter Gontha, Jokowi duduk di sebelah kanan dari mempelai pria dan SBY di sebelah kiri Putri Tanjung. Jokowi tampak khusyuk dan sesekali menundukan kepala sesaat sebelum ijab kabul dimulai. 


"Saya terima nikah dan kawinnya Putri Indahsari Tanjung binti Chairul Tanjung dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Guinandra dalam akad nikah tersebut dikutip dari Sindonews.com.


Setelah Guinandra selesai mengucap janji, baik Presiden Jokowi, SBY, beserta seluruh tamu undangan langsung memanjatkan doa. 


Sebelumnya, Putri Tanjung telah menggelar acara siraman hari Sabtu (19/3/2022) kemarin. Acara siraman ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan haru. 


Prosesi siraman menjadi bagian dari runtutan menjelang pernikahan yang harus dijalani keturunan Jawa. Siraman bertujuan untuk membersihkan diri lahir dan batin calon pengantin agar siap menjalani kehidupan pernikahan. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini