Prodi MHKes UNPAB Bersama BKM Hidayatul Anshor Gelar Khitan Massal Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 21 Maret 2022 - 23:27
kali dibaca
Ket Foto : Prodi MHKes UNPAB Bersama BKM Hidayatul Anshor Gelar Khitan Massal Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat.

Mediaapakabar.com
 Masyarakat saat ini fokus melindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19 yang terus bermutasi tentu juga terbebani dengan kebutuhan serta kewajiban lainnya. 

Salah satunya menjalankan kewajiban kepada anak khususnya khitan, atas dasar inilah muncul niat baik sebagai kewajiban kepada sekitar yang tergabung di Badan Kenaziran Masjid Hidayatul Anshor Komplek Rorinata Sunggal untuk melaksanakan Khitan Massa bekerja sama dengan Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB, Senin, 21 Maret 2022.


Ketua BKM Hidayatul Anshor Ustadz H. 

Hendriansyah, LC., MSh didampingi Nuriman Ushuludin selaku Ketua Panitia dari BKM mengucapkan terimakasih kepada Program Studi Magister Hukum Kesehatan Universitas 

Pembangunan Panca Budi, Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Dinas Sosial Provinsi Sumut.


"Yang mana telah membagikan paket sembako dan kita juga mengucapkan kepada semua pihak serta donatur yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, insyaallah dibalas Allah SWT dengan kebaikan, amin ya rabbal alamin, dan dimasa mendatang dapat dilaksanakan kembali," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Program Studi Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (Prodi MHKes UNPAB) Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H., CPMed (Kes)., CPArb menyampaikan bahwa pada kesempatan ini khitan massal dilakukan kepada 70 anak yang merupakan warga sekitar komplek yang begitu antusias didampingi oleh orang tuanya. 


"Kita sangat mengapresiasi kepada team medis dari Rumah Sakit Umum Haji Medan, kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Dinas Sosial Provinsi full team dalam kegiatan yang ini. Terima Kasih supportnya kepada DPW MHKI Sumut, Kelompok Humaniora-Pokmas Mandiri, Achilles Health Law Indonesia, Kantor Advokat RS & Partners, PuSHAK, IKA MHKes UNPAB, IMA MHKes UNPAB dan terimakasih kepada Penasehat, Pengurus BKM Hidayatul Anshor serta masyarakat yang telah mempercayakan kerjasama kepada Prodi MHKes UNPAB," ujarnya.


Dr. Redyanto juga mengucapkan selamat menyambut Ramadhan 1443 H seraya menutup sambutannya dengan Jargon MHKes UNPAB ciptaannya yaitu: Kesehatan Upayakan, Hukum dan Keadilan Ditegakkan. 


Rektor UNPAB yang diwakili oleh Direktur Pascasarjana UNPAB Dr. Yohny Anwar, M.M., M.H mengatakan bahwa 'ini adalah bagian dari Pengabdian kita sebagaimana Tridharma Perguruan Tinggi.


"Kita berharap dapat meningkatkan kegiatan positif seperti ini dikemudian hari, insyaallah Universitas Pembangunan Panca Budi siap untuk itu, selamat kepada anak-anak kami yang saat ini telah dikhitan sehingga telah Akil Baligh," sebutnya.


Mewakili Tim pelaksana Khitan Massal tersebut dr Zaman Tarigan M Kes sebagai Kepala Bidang 

Pelayanan Medis pada RSU Haji Medan menyampaikan salam dari Direktur dan Wakil Direktur RSU Haji yang sedang berkegiatan di waktu yang sama. 


"Kita dari RSU Haji Medan harapannya adalah melayani masyarakat sepenuh hati sebagaimana Sumut Bermartabat, kita ucapkan terimakasih atas kepercayaannya," sebutnya.


Pembukaan kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci oleh Zainuddin Tanjung, dan ditutup doa oleh Ustadz Rusli. Rangkaian kegiatan mengisi antrian khitan terdapat dongeng yang dibawakan oleh kk Andi dan timnya. 


Pada kesempatan ini, Direktur Pascasarjana UNPAB, Ka. Prodi MHKes UNPAB dan Ketua DPW MHKI Sumut Dr.dr. Beni Satria berdonasi untuk kegiatan berbuka puasa Ramadhan 1443 H yang sudah di depan mata.


Dalam kegiatan tersebut hadir Gubernur Sumatera Bapak H. Edy Rahmayadi bersama istri Ibu Nawal Lubis yang meninjau peserta Khitan sekaligus melihat lokasi Masjid yang akan dibangun menara diiringi oleh paduan nasyid ibu-ibu Marhaban BKM. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini