Pos Lantas Polsek Sunggal Kampung Lalang Terbakar, Ini Kata Polisi

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 24 Maret 2022 - 17:57
kali dibaca
Ket Foto : Petugas memasang police line (garis polisi) di objek yang terbakar.

Mediaapakabar.com
Pos Lantas Polsek Sunggal yang berada di perempatan Jalan TB Simatupang - Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, diduga dibakar orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Kamis (24/3/2022). 

Kasi Humas Polsek Sunggal Aiptu Misrianto mengatakan, berdasarkan keterangan di lapangan, saat itu saksi melihat satu orang laki-laki dengan panggilan Andi melompat dari dalam pos lantas tersebut. 


"Gak lama setelah itu, saksi melihat asap diikuti kemunculan api yang langsung membakar bangunan pos polisi tersebut," ujarnya. 


Misrianto mengatakan, mendapat informasi terbakarnya pos lantas tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak didampingi dua orang anggotanya langsung meluncur ke lokasi. 


"Saat itu Kanit Reskrim langsung menghubungi petugas pemadam," katanya. 


Petugas yang melakukan pul baket mendapatkan informasi jika pos lantas tersebut dibakar, kemudian bergerak untuk mencari terduga pelaku. 


"Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil menemukan terduga pelaku dan langsung mengamankannya ke Polsek Sunggal," sebutnya. 


Misrianto mengatakan, saat ini terhadap terduga pelaku bernama Andi yang merupakan warga Jalan Pinang Baris tersebut masih dilakukan pemeriksaan. 


"Untuk perkembangan selanjutnya akan saya informasikan," ucapnya. 


Sebagaimana diketahui, Pos Lantas Polsek Sunggal yang berada di perempatan Jalan TB Simatupang - Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dilahap si jago merah, Kamis (24/3/22). 


Empat mobil pemadam yang diturunkan ke lokasi berhasil memadamkan api sepenuhnya sekitar satu jam kemudian. Kuatnya tiupan angin membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan yang diperkirakan berukuran 3x4 meter tersebut. 


Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang mengatakan, bangunan pos polisi yang terbakar dengan persentase 90%. Selain itu, tempat usaha laundry yang bersebelahan dengan pos juga ikut terbakar dengan persentase 10 persen. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini