Pos Lantas Polsek Sunggal di Kampung Lalang Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 24 Maret 2022 - 16:10
kali dibaca
Ket Foto : Pos Lantas Polsek Sunggal yang berada di perempatan Jalan TB Simatupang - Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dilahap si jago merah, Kamis (24/3/2022). 

Mediaapakabar.com
Pos Lantas Polsek Sunggal yang berada di perempatan Jalan TB Simatupang - Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dilahap si jago merah, Kamis (24/3/2022). 

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan yang didominasi fiber tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu. 


Amri (32) salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi mengatakan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 12.35 WIB. Kuatnya tiupan angin membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan yang diperkirakan berukuran 3x4 meter tersebut. 


"Penyebabnya gak tau. Tiba-tiba saja ada api di bagian dalam pos, kemudian membesar menghanguskan bangunan," ujarnya. 


Melihat api kian membesar, dia dan warga yang lain kemudian menginformasikannya kepada petugas pemadam kebakaran (damkar). Setelah berjibaku hampir satu jam, petugas berhasil menjinakkan api sekitar pukul 13.30 WIB. 


"Sempat macet juga tadi, karena banyak kendaraan yang melintas dan warga yang ingin melihat secara dekat," katanya.


Sementara itu, Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang mengatakan, bangunan pos polisi yang terbakar dengan persentase 90%. Selain itu, tempat usaha laundry yang bersebelahan dengan objek juga ikut terbakar dengan persentase 10%.


"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini