Polsek Patumbak Gelar Vaksinasi Massal Lansia dan Anak-anak

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 18 Maret 2022 - 21:51
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Patumbak giat melaksanakan vaksinasi massal lanjutan jenis (Booster) untuk lansia dan anak-anak umur 6-11 tahun, Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mediaapakabar.com
- Polsek Patumbak giat melaksanakan vaksinasi massal lanjutan jenis (Booster) untuk lansia dan anak-anak umur 6-11 tahun, Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di terminal terpadu Amplas kota Medan, unsur kegiatan itu langsung inisiatif dari Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan dan yang ikut ambil andil dalam kegiatan itu, Wakapolsek Patumbak AKP H Pasaribu, Kanit Reskrim AKP Ridwan, Kanit Intel P Lumban Batu, Kepala Terminal Edi Manurung, personil Polsek Patumbak, personil Dianut dan tenaga kesehatan Biddokkes Polda Sumut.


Kerjasama antara Polsek Patumbak dan Dinas Perhubungan Terminal Amplas dalam melaksanakan vaksinasi massal menyasar kepada masyarakat, awak bus serta para penumpang bus yang hendak berangkat keluar Kota Medan.


Pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kapolsek Patumbak setiap bus yang hendak berangkat keluar Kota Medan wajib masuk ke dalam Terminal Terpadu Amplas, Kapolsek Patumbak dan Kepala Terminal Terpadu Amplas bersama Personil yang melaksanakan kegiatan masuk ke dalam bus serta menanyakan langsung satu persatu penumpang bus tersebut apakah sudah pernah menerima Vaksin atau belum pernah sama sekali.


"Apabila belum pernah menerima vaksin baik Dosis I , II dan Vaksin Lanjutan (Boster)para awak bus beserta penumpangnya langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tenaga Medis dari dokter yang berada di lokasi vaksin," sebut Kapolsek.


Lanjut dikatakan Kapolsek, setelah layak untuk menerima vaksin sesuai hasil pemeriksaan dari Tenaga Medis biddokkes maka para awak bus beserta penumpangnya bisa melaksanakan vaksinasi sesuai dosis yang akan diterimanya. 


"Setelah selesai menerima vaksin bus bisa berangkat melanjutkan perjalanannya," jelasnya.


Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai perkembangan dan penyebaran Virus Corona Covid - 19 yang sedang merebak di Kota Medan dengan tetap mengedepankan program kesehatan yaitu menyediakan tempat cuci tangan di lokasi vaksin, menjaga jarak satu dengan yang lain serta wajib menggunakan masker rangkaian kegiatan itu berjalan dan kondusif. (ET)

Share:
Komentar

Berita Terkini