Personel Polres Asahan Latihan Beladiri Pencak Silat Merpati Putih

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 16 Maret 2022 - 21:18
kali dibaca
Ket Foto : Personel Polres Asahan melaksanakan latihan beladiri Pencak Silat Merpati Putih di Lapangan Tembak Polres Asahan, Rabu (16/3/2022).

Mediaapakabar.com
Dalam meningkatkan kemampuan diri terutama dalam hal beladiri Polri, Personel Polres Asahan melaksanakan latihan beladiri Pencak Silat Merpati Putih di Lapangan Tembak Polres Asahan, Rabu (16/3/2022).

Latihan beladiri yang dipimpin Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakili Kabag Ops Polres Kompol Yayang Rizki Pratama SIK meliputi pemanasan di tempat, Latihan Gerakan Dasar Pembinaan Pernafasan Merpati Putih, serta Analisa dan Evaluasi.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan tujuan dari latihan beladiri ini untuk penguatan dan melatih fisik personel dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.


"Dengan latihan beladiri ini dapat membentuk karakter personel  dalam melatih kesabaran dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan kemampuan individu sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas," kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.


Selain untuk mempertahankan diri, menurut Kapolres, latihan beladiri juga untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani terutama di tengah situasi pandemi Covid 19.


"Kegiatan latihan ini akan kita dilaksanakan secara rutin guna menciptakan polisi yang profesional dan dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini