Pemko Apresiasi GWSI Medan Gelar Open Turnamen Perebutkan Piala Wali Kota

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 20 Maret 2022 - 07:16
kali dibaca
Ket Foto : Sekretaris Dispora Agha Novrian ketika membuka Open Turnamen Piala Wali Kota Medan I Tahun 2022 yang digelar GWSI Medan di stadion mini Kebun Bunga, Sabtu (19/3/2022). 

Mediaapakabar.com
Pemko Medan mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya Open Turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

Diharapkan kegiatan yang digelar Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GWSI) Kota Medan ini dapat menjadi ajang untuk menampung minat dan bakat serta melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola wanita di kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekretaris Dispora Agha Novrian ketika membuka Open Turnamen Piala Wali Kota Medan I Tahun 2022 yang digelar GWSI Medan di stadion mini Kebun Bunga, Sabtu (19/3). Dalam pembukaan turnamen ini hadir Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Nanda Ramli, Ketua GSWI Medan Azanil Arya Elfajar, Perwakilan Ketua GWSI Sumut dan Ketua Panitia Kamal Nasution.


Dijelaskan Agha Novrian ketika membaca sambutan Bobby Nasution bahwa,Pemko Medan terus berkomitmen untuk terus mendukung berbagai event olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga di kota Medan. Selain itu Pemko Medan juga Intens melakukan perbaikan dan pembenahan fasilitas olahraga di kota Medan guna menunjang ibukota provinsi Sumatera Utara sebagai Kota atlet.


"Pemko Medan saat ini fokus dalam membenahi fasilitas olahraga yang ada di beberapa Kecamatan. Hal ini dilakukan karena diharapkan agar kedepan setiap cabang olahraga memiliki tempat untuk berlatih pembinaan atlet juga akan terus kita tingkatkan kedepannya," Jelas Agha Novrian.


Agha Novrian berharap Open Turnamen Piala Wali Kota Medan I GWSI akan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola putri, Kota Medan yang dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi baik di Sumatera Utara tingkat nasional bahkan internasional. 


Selain itu diharapkan kedepannya turnamen sepakbola Putri ini saya harap semakin rutin digelar sebagai ajang berkompetisi dan membina atlet sepakbola Putri yang memang selama ini kurang mendapat perhatian kepada seluruh pemain.


"Saya berpesan kepada seluruh pemain sepakbola wanita agar dengan semangat tinggi untuk mengikuti turnamen ini. Bermainlah dengan sportif dan jaga kekompakan tim, jadikan turnamen ini sebagai langkah awal menuju prestasi Gemilang kedepannya setelah turnamen ini tetap semangat untuk berlatih," sebutnya.


Sebelumnya, Ketua GSWI Medan, Azanil Arya Elfajar S,pd menjelaskan, digelarnya Open Turnamen Piala Walikota Medan ke-1 ini diharapkan bisa membangkitkan gairah sepakbola putri di Sumut khususnya di Kota Medan. Artinya  melalui turnamen ini, gairah persepakbolaan putri di daerah kita ini menjadi baik.


"Melalui turnamen ini kita juga akan memantau bibit-bibit pesepakbola putri potensial yang bisa menjadi andalan Sumut maupun Kota Medan di ajang Nasional maupun Internasional. Kedepannya saya berharap dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Kota Medan, Pemprovsu, Askot PSSI Medan untuk terus menggelorakan sepakbola putri agar bisa berbicara di tingkat yang lebih tinggi lagi," Jelasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Kamal Nasution mengungkapkan bahwa Open Turnamen Piala Wali Kota Medan I ini diikuti 8 tim dari Kota Medan,  Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pakpak Bharat. Untuk Tim Dari Papua sampai pembukaan ini belum ada konfirmasi kehadirannya.


"Kita harapkan semua tim yang berlaga bisa berlaga dengan maksimal dan memperoleh hasil yang positif di turnamen ini," tutupnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini