Patroli Hingga Dini Hari, Tekab Polsek Patumbak Persempit Gerak Pelaku 3C dan Geng Motor

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 Maret 2022 - 19:00
kali dibaca
Ket Foto : Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak melaksanakan Patroli di Jalan Sisingamangaraja dari malam hingga dini hari.

Mediaapakabar.com
Guna meminimalisir dan menekan segala bentuk gangguan Kamtibmas Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan Geng Motor (Gemot), Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak melaksanakan Patroli di Jalan Sisingamangaraja dari malam hingga dini hari.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH, melalui Panit Reskrim Iptu Harlea Gultom  bersama Iptu Zumailan Minggu (06/03/22) dini hari mengatakan, patroli ini difokuskan pada sasaran daerah yang dianggap rawan kejahatan dan lokasi rawan lainnya.


"Patroli Team Khusus Anti Bandit ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari," ujar Iptu Harlea Gultom  bersama Ipda Zumailan beserta dengan anggota saat ditemui di lokasi.


Disebutkannya, Patroli ini memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif. Artinya agar tidak terjadi masalah kriminal yang akan dapat mengancam nyawa seseorang.


"Patroli ini salah satu kegiatan rutin, untuk memantau situasi, dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminal, selain itu agar masyarakat  tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman," sebut Iptu Harlea Gultom.


Lebih lanjut, Panit Reskrim Polsek Patumbak ini mengatakan, dengan dilaksanakannya Patroli jelasnya dapat menangkal terjadinya kejahatan, serta mempersempit gerak pelaku Curat, Curas maupun Curanmor. (3C), serta Genk Motor (Gemot)


"Kita berharap dengan diadakannya patroli ini, situasi di wilayah hukum  Polsek Patumbak tetap aman dan terkendali," pungkasnya.


Sementara dari pantauan awak media ini, sepanjang pelaksanaan patroli, tidak ditemukan adanya tindak kejahatan, namun beberapa pengendara sepeda motor yang berkumpul diduga hendak melakukan balap liar, kocar-kacir dan tancap gas melarikan diri setelah melihat kedatangan Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak. (ET)

Share:
Komentar

Berita Terkini