Pangdam I/BB Achmad Daniel Chardin Buka Rakerwil GM Pujakesuma se-Sumut di Siantar

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 19 Maret 2022 - 23:32
kali dibaca
Ket Foto : Rapat kerja wilayah, (Rakerwil) GM Pujakesuma se Sumut, Sabtu, 19 Maret 2022 di Aula Hotel Siantar.

Mediaapakabar.com
Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin diwakili Danrem 022/PT Pematang Siantar Kolonel Inf Luqman Arief, S.Ip secara resmi memberi bimbingan dan arahan sekaligus membuka secara resmi rapat kerja wilayah, (Rakerwil) GM Pujakesuma se Sumut, Sabtu, 19 Maret 2022 di Aula Hotel Siantar.

Dalam bimbingan dan arahannya, Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin menjelaskan bawa pihaknya menyambut baik pelaksanaan Rakerwil GM Pujakesuma se-Sumut, karena hasilnya untuk implementasi pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.


Dikatakan Pangdam I/ BB, bahwa GM Pujakesuma sebagai kader pemimpin masa depan tidak terpengaruh isu yang memecah belah, tetapi wajib mencintai NKRI, Pancasila dan UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.


Selain dari itu, kata Pangdam I/ BB GM Pujakesuma untuk memperkokoh persatuan sesama anggota dan masyarakat, tidak terpancing isu pecah belah dan tetap menjaga kerukunan bersama.


Dihadiri Walikota Pematang Siantar dr , Kapolres AKBP Boy Siregar, Kasi Intel Korem Letkol Inf A.R. Siregar, Walikota Siantar dr Susanti Dewayani diwakili Kadis Dikjar, dalam sambutannya menyambut baik Rakerwil GM Pujakesuma se Sumut dan bisa berkolaborasi dengan Pemko Siantar.


Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut DR Supriadi, M.Si dalam sambutannya yang diwakili Danu Suprayitno Siyo, SE, MM menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Pangdam I/ BB, Walikota Siantar dan Kapolres Siantar serta para pengusaha, seperti BRI, PT Kim, R.S Eshmoon Medan dan Pimpinan PT Giri Sidowaras Mukti.


Acara Pembukaan Rakerwi GM Pujakesuma Se Sumut, diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Pujakesuma dan Doa yang dipimpin Adep Prabudi, SE., juga peninjauan produk UMKM Jamu dari GM Pujakesuma Batu Bara yg diperkenalkan Achmad Dwi, SE, Putra dan Bahri dari Langkat oleh   Noel dengan produksi dodol dan dari Medan Andi perkenalkan minyak panas.


Juga acara ditandai dengan penandatangan MoU antara DPW GM Pujakesuma Sumut Dr Supriadi, M.Si dan Danu Prayitno Siyo SE, MM kepada mewakili BRI Heri Sugianto, SE, PT Kim T. Arief Wibowo, RS Ehsmon dr Efan dan Pt GIri Sidowaras Mukti.


Hadir di acara Pembukaan Rakerwil GM Pujakesuma se Sumut Ketua Harian DPW Wanita Pujakesuma Sumut El Rita, didampingi Wanita Pujakesuma Simalungun dan Siantar, Ketua Ketua DPD GM Pujakesuma Kabupaten dan Kota se Sumut, unsur MPO seperti Drs Syaiful Syafri MM, DR Purwanto M.Pd, dan Ketua Panitia Lokal Soewito, yang menerjunkan 50 pengurus dan anggota berpakaian hitam hitam.


Sebelumnya, Ketua Panitia Bahktiar Gultasno S.Pd, M.Pd dalam.laporannya menjelaskan dasar Rakerwil SK 08 tertanggal 16 Maret 2022, Rakerwil diagendakan pembekalan dari Ilmuan DR Rudi Salam M.Si dan tokoh Masyarakat Ngatijan Thoha, serta unsur pengusaha. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini