Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2023 Resmi Ditutup

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 26 Maret 2022 - 02:37
kali dibaca
Ket Foto : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari di Santika Dyandra Hotel Medan telah berakhir dan ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Jumat (25/3/2022) petang.

Mediaapakabar.com
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari di Santika Dyandra Hotel Medan telah berakhir dan ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Jumat (25/3/2022) petang.

Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kebersamaan seluruh pemangku kepentingan kota yang mendorong lahirnya kolaborasi antar pihak  dan lembaga serta berperan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.


“Dalam proses musyawarah pasti terjadi perdebatan pendapat, tapi kita harus bertindak arif dan bijaksana serta menghargai dan menjunjung tinggi perbedaan pendapat. Hal ini sebagai wahana untuk melakukan penyempurnaan sebagai substansi dari pelaksanaan musrenbang ini,” kata Wiriya membacakan sambutan tertulis Wali Kota.


Wiriya menjelaskan, musrenbang ini  merupakan forum diskusi, tukar pendapat dan pikiran untuk memilah maupun memilih program yang kita rencanakan guna dituangkan dalam RKPD Kota Medan tahun 2023 sehingga RKPD yang disusun responsif untuk menjawab tuntutan dan tantangan kota yang semakin kompleks, khususnya dalam meningkatkan pelayanan dasar dan pembangunan infrastruktur menuju Medan berkah yang maju dan kondusif dengan mengedepankan prinsip keterpaduan dan kolaborasi.


Di sisi lain, ungkap Wiriya, Pemko Medan dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya pendanaan. Tetapi, imbuhnya, besaran anggaran tidak menjadi jaminan suksesnya program kegiatan tetapi yang jauh lebih penting adalah nilai manfaat dan hasil pembangunan terhadap kesejahteraan masyarakat.


“Semoga semua yang kita diskusikan dalam forum musrenbang selama tiga hari ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Medan,” ungkapnya.


Sebelum penutupan dilakukan, musrenbang yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan H T Bahrumsyah SH MH, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD, camat dan delegasi kecamatan, prosesi penutupan diawali dengan penandatangan berita acara hasil sidang kelompok dan berita acara Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2023. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini