MRC 2022 Populerkan Olahraga Arung Jeram Sambut PON 2024

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 27 Maret 2022 - 18:07
kali dibaca
Ket Foto : Aksi salah satu peserta pada series 1 Kejuaraan Medan Rafting Championship (MRC) 2022 di Taman Cadika Medan.

Mediaapakabar.com
Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan membuat kejuaraan Medan Rafting Championship (MRC) 2022 di Taman Cadika, Minggu (27/3/2022). Di mana kegiatan ini akan dilakukan sampai November 2022 dan memperebutkan Piala Wali Kota Medan. 

Ketua Panitia MRC, Muhammad Fadli mengatakan, kegiatan ini dibuat sampai series 4 dan dikemas dengan sprite kolaborasi Medan Berkah. 


Kegiatan ini didukung oleh BPBD Kota Medan, Dispora Medan, dan Dinas Koperasi Medan serta KONI Kota Medan. 


"Di penghujung series 4 akan diserahkan Piala Wali Kota Medan. Direncanakan series 4 dilakukan pada November 2022," ujarnya, Minggu siang. 


Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh MC Iman Batak yang membuat kegiatan MRC 2022 ini semakin meriah.


Pria yang akrab disapa Lupus ini menyatakan kegiatan ini diikuti oleh 9 tim putri dan 14 tim putra. 


"Jadi dalam kejuaraan ini semua peserta diwajibkan untuk pengumpulan poin di mana poin terbanyak tim akan menjadi juara dalam MRC 2022 Piala Wali Kota Medan," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua FAJI Medan Azhim Bakhri Ginting mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjadi ajang bagi para atlet Arung Jeram agar mereka bisa menambah pengalaman yang nantinya akan turut serta dalam PON 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah pada event 4 tahun sekali itu. 

 

"Kita juga berharap dengan kejuaraan Piala Wali Kota Medan ini, para atlet bisa mengeluarkan potensinya sekaligus untuk memupuk jiwa patriot mereka yang nantinya akan berpartisipasi pada PON 2024 dan bisa membawa nama harum Kota Medan dalam hal ini FAJI Medan," ungkapnya. 


Pria yang akrab disapa Boy Outbond ini juga berterima kasih kepada Wali Kota Medan, Dispora Medan, BPBD Kota Medan dan KONI Medan serta Dinas Koperasi Kota Medan.


"Saat series 1 MRC 2022 dilaksanakan juga eksibisi Water Rescue yang mana simulasinya mengevakuasi korban banjir. Kita ada juga pembentukan Satgas Banjir FAJI Kota Medan yang tujuannya untuk membantu dan kolaborasi dengan BPBD dalam tanggap bencana evakuasi di Kota Medan," ujarnya.


Terpisah, Owner Pandawa Kayak Adi Pandawa mengaku kegiatan ini sangat bagus untuk membentuk mental atlet menuju PON 2024 dimana dengan kegiatan MRC 2022 semua calon-calon atlet dipertemukan dalam kegiatan yang dilakukan di Taman Cadika Medan. 


"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, tim yang saya punya bisa menjadi pemenang dalam kegiatan Piala Wali Kota Medan ini," kata Adi Pandawa, berharap hal ini sangat bagus dilakukan karena bisa membentuk visi misi Kota Medan yang akan mengembalikan Kota Medan sebagai Kota Atlet. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini