Megawati Akan Hadirkan Chef Terkenal untuk Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 28 Maret 2022 - 01:05
kali dibaca
Ket Foto : Tanggapi ramainya atensi masyarakat akan minyak goreng, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan menggelar demo masak yang mengusung diversifikasi pangan tanpa gorengan.

Mediaapakabar.com
Tanggapi ramainya atensi masyarakat akan minyak goreng, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan menggelar demo masak yang mengusung diversifikasi pangan tanpa gorengan.

Diketahui, demo masak ini akan dibuka langsung oleh Megawati Soekarnoputri pada Senin, 28 Maret 2022 bertempat di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pukul 13.30 WIB.


Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah guna mengurangi penggunaan minyak goreng saat ini.


“Saya 2 tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang, setelah saya selidiki bahwa yang disampaikan bu Mega itu betul, karena saya mengkonsumsi gorengan terlalu banyak,” ujarnya di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu (27/3/2022).


Maka demikian, Hasto menjelaskan, nantinya dalam kegiatan demo masak nanti akan mendatangkan chef ternama yang akan mengajarkan bagaimana cara menangani masakan dengan cara direbus dan kukus.


“Makanya besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan jadi ada yang direbus dan dikukus,” paparnya.


Tak hanya itu, pada kegiatan yang digelar esok hari itu juga akan memamerkan khasanah lokal, seperti halnya cara membuat minyak goreng dari kelapa.


Sebagaimana diketahui, perkataan Megawati Soekarnoputri terkait minyak goreng sempat menarik perhatian masyarakat.


“Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?," tuturnya dalam webinar yang digelar salah satu media nasional yang bertajuk "Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia" pada Kamis (17/3/2022) lalu. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini