Lurah Bersama Pokmas Bangkit Kelurahan Amplas Gelar Pelatihan Pembuatan Papan Bunga

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 23 Maret 2022 - 12:47
kali dibaca
Ket Foto : Kelurahan Amplas bersama Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bangkit Kelurahan Amplas mengadakan program Pelatihan Pembuatan dan Merangkai Papan Bunga di Aula Lantai II, Kantor Kelurahan Amplas Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Mediaapakabar.com
Kelurahan Amplas bersama Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bangkit Kelurahan Amplas mengadakan program Pelatihan Pembuatan dan Merangkai Papan Bunga di Aula Lantai II, Kantor Kelurahan Amplas Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Kegiatan pelatihan pembuatan dan merangkai papan bunga tersebut digelar selama 2 hari, Senin sampai Selasa (21-22/03/2022).


Lurah Amplas Muhammad Fitrah Josa Ritonga S.STP, M.AP dalam kata sambutannya mengatakan pada kesempatan ini, kita menggelar pelatihan pembuatan dan merangkai papan bunga dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas.


"Karena pembuatan papan bunga ini sangat mudah pelaksanaannya, dari segi bahan maupun pemasarannya. Kita harapkan dengan dilaksanakanya pelatihan ini dapat bermanfaat dan menambah pendapatan masyarakat di Kelurahan Amplas," ujarnya, Rabu, 23 Maret 2022.


Lurah Amplas Muhammad Fitrah Josa Ritonga berharap agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan dapat mempergunakan waktu yang sebaik-baiknya.


"Saya selaku Lurah Amplas membuka kegiatan pelatihan pembuatan papan bunga bagi masyarakat dan pokmas Kelurahan Amplas, untuk itu, acara ini resmi saya buka. Terima kasih, saya berharap agar para peserta benar - benar mengikuti pelatihan ini," harapnya.


Ket Foto : Kelurahan Amplas bersama Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bangkit Kelurahan Amplas mengadakan program Pelatihan Pembuatan dan Merangkai Papan Bunga di Aula Lantai II, Kantor Kelurahan Amplas Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Ketua Pokmas Bangkit Kelurahan Amplas Hendra Yanto mengatakan dalam pelatihan ini optimis seluruh peserta sudah mampu untuk membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mandiri membuat Rangkaian Papan Bunga, seperti yang diharapkan Wali Kota Medan.


“Jika memang peserta serius mengikuti pelatihan ini, pastinya mereka telah bisa merangkai papan bunga, kita berharap pelatihan ini menjadi berguna dan bermanfaat, sehingga mampu berwirausaha nantinya ” ujarnya.


Ket Foto : Hasil Papan Bunga yang dibuat oleh para peserta Kelurahan Amplas.

Menurutnya, seluruh peserta merupakan orang yang beruntung karena memiliki kesempatan mengikuti pelatihan. “Sehingga manfaatkanlah waktu ini sebaik mungkin," pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Lurah Amplas, Seklur Amplas, Kasi Trantib Kelurahan Amplas dan para Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kelurahan Amplas, Pengurus Pokmas Bangkit Kelurahan Amplas serta para peserta yang mengikuti pelatihan pembuatan dan merangkai papan bunga tersebut, yang dikhususkan untuk warga Kelurahan Medan Amplas. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini