Ketua DPRD Medan Hasyim SE Apresiasi LFCG Bantu Pembangunan Cetiya Kapilavastu

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 14 Maret 2022 - 22:16
kali dibaca
Ket Foto : Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengapresiasi Lovely Family Charity Group (LFCG) dan Anasui Dance Club. Ia mengaku bangga, karena perkumpulan itu tidak lelah beramal. 

Mediaapakabar.com
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengapresiasi Lovely Family Charity Group (LFCG) dan Anasui Dance Club. Ia mengaku bangga, karena perkumpulan itu tidak lelah beramal.

"Kami beberapa kali ikut dalam aksi amal mereka. Kami bangga dan salut atas jiwa sosial yang tinggi ini," kata Hasyim. Senin (14/3/2022).

Ia juga mengajak agar umat Buddha ikut membantu pembangunan Cetiya Kapilavastu (Rumah Ibadah Umat Budha). "Kami mendorong ini, agar pembangunannya segera selesai dan warga bisa sembahyang," katanya.


Terkait bantuan kepada anak-anak autis, Hasyim juga menyampaikan apresiasinya. Ia bahkan mendorong Pemko Medan memperhatikan anak-anak autis. "Kami mendorong ini, agar mereka bisa diperhatikan dan bisa mendapatkan pendidikan secara khusus," pungkasnya.


Sebelumnya, Lovely Family Charity Group (LFCG) bersama Anasui Dance Club, akhir pekan kemarin mengunjungi Cetiya Kapilavastu (Rumah Ibadah Umat Budha) yang berlokasi di Jalan Karya Dharma, Kecamatan Medan Polonia. Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE tampak ikut bersama dalam aksi sosial itu.


"Kami ke sini (Cetiya Kapilavastu, red) sekaligus menyerahkan bantuan bahan bangunan," ucap Ketua LFCG, Siau in.


Ia berharap, bantuan yang diberikan itu bermanfaat sembari mengajak umat Buddha di Kota Medan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan cetiya tersebut. "Cetiya ini memudahkan umat Buddha yang ada di sini kalau mereka mau sembahyang," kata Siau In.


Setelah menyerahkan bantuan di Cetiya Kapilavastu, Polonia, LFCG dan Anasui Dance Club menyerahkan bantuan sembako, pampers dan uang tunai kepada anak-anak autis dan cacat mental. "Uang tunai kami kasi untuk membeli obat-obatan. Semua kami serahkan secara door to door," imbuhnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini