Kasi Propam Polres Asahan Terapkan Wajib Patuhi Prokes saat Masuk di Lingkungan Mako

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 02 Maret 2022 - 18:33
kali dibaca
Ket Foto : Kasi Propam Polres Asahan Terapkan Wajib Patuhi Prokes saat Masuk di Lingkungan Mako.

Mediaapakabar.com
Guna memastikan setiap personel telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan Mako, Sipropam Polres Asahan secara rutin memberikan pengawasan dengan menggelar penegakkan disiplin protokol kesehatan, Rabu (02/3/2022).

Kegiatan itu dipimpin Kasi Propam Polres Asahan Iptu S. Gurusinga SH yang meliputi pengawasan terhadap personil / tamu yang akan memasuki Mako Polres Asahan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke kendaraan yang akan memasuki Mako Polres Asahan dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu  sebelum masuk ke Mako Polres Asahan serta ruang kerja masing - masing.


Personel Sipropam juga melakukan pengecekan/razia penggunaan masker di masing masing ruangan Bag, Sat dan Si serta menganjurkan kepada personel untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum masuk bekerja di ruangan kerja masing masing. 


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH melalui Kasi Propam Polres Asahan Iptu S. Gurusinga SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako.


"Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini, kami tetap memberi tindakan terhadap personel yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat hendak memasuki Mako Polres Asahan dihimbau agar memakai masker terlebih dahulu," kata Iptu S. Gurusinga SH.


Kasi Propram berharap dengan kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Asahan, serta menjaga masyarakat yang membutuhkan pelayanan agar mendapatkan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan.


"Kepada anggota Polisi Polres Asahan diingatkan harus selalu mengenakan masker dalam bertugas dan jangan sampai ada anggota di lapangan tidak menggunakan masker, polisi harus bisa memberikan contoh masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini