Kapoldasu Undang Produsen Minyak Goreng, Pastikan Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 15 Maret 2022 - 23:36
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto berbincang dengan produsen minyak goreng se-Sumatera Utara di Lobby Adhi Pradana, Polda Sumut, Selasa (15/3/2022). 

Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto berbincang dengan produsen minyak goreng se-Sumatera Utara di Lobby Adhi Pradana, Polda Sumut, Selasa (15/3/2022). 

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengundang produsen minyak goreng se-Sumatera Utara di Lobby Adhi Pradana, Mapolda Sumut, Selasa (15/3/2022).


Panca juga meminta agar jajaran polres melakukan pengawasan ketat di lapangan.


Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi pada Selasa sore disebutkan, pertemuan itu membahas  ketersediaan hingga pendistribusian minyak goreng.


Tujuannya agar kebutuhan masyarakat baik di pasar tradisional maupun pasar modern di Sumatera Utara terpenuhi.


Panca meminta jajaran Polres melakukan pengawasan ketat baik di pelabuhan, jalur-jalur perbatasan, hingga jalur darat untuk mencegah adanya pelanggaran dari produsen yang mencoba bermain-main untuk melakukan ekspor CPO dan turunannya secara diam-diam.


"Pengawasan ketat harus dilakukan kepada pihak produsen maupun distributor untuk memastikan penyaluran sampai ke masyarakat," katanya.


Dalam pertemuan tersebut, Panca menuturkan, para produsen minyak goreng dapat terus berproduksi untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.


Panca juga meminta para produsen bekerja sama mengawasi penyaluran untuk memberikan kepastian dan jaminan ketersediaan minyak goreng kepada masyarakat.


Pihaknya akan menurunkan tim bersama pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran yang dilakukan oleh para pihak dan juga memastikan distribusi aman hingga ke retail dan pasar modern terlebih menjelang bulan Ramadhan.


"Kita harus pastikan seluruh kebutuhan minyak goreng ada dan sampai ke masyarakat," terangnya.


Berdasarkan data yang diterima untuk kebutuhan minyak goreng di Sumut 131.413 ton per bulan, kapasitas produksi 284.516 ton per bulan.


Kemudian, jumlah produsen minyak goreng sebanyak 16 produsen dan jumlah distributor minyak goreng sebanyak 105 distributor. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini