Kapolda Jambi Patroli Karhutla ke Tanjung Jabung Timur

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 30 Maret 2022 - 21:33
kali dibaca
Ket Foto : Usai pelaksanaan apel Karhutla di Halaman Polres Tanjab Timur, Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melanjutkan Patroli Karhutla dan peninjauan simulasi penanganan Karhutla di areal Perkebunan Kelapa Sawit PT. ATGA, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, Rabu (30/3/2022).

Mediaapakabar.com
Usai pelaksanaan apel Karhutla di Halaman Polres Tanjab Timur, Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melanjutkan Patroli Karhutla dan peninjauan simulasi penanganan Karhutla di areal perkebunan Kelapa Sawit PT. ATGA, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, Rabu (30/3/2022).

Kedatangan Kapolda Jambi dan rombongan disambut baik oleh manajer PT. ATGA, Eko Pulungan dan Masyarakat Peduli Api Dendang.


Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menerima paparan anev karhutla Tanjab Timur.


Sebagaimana Anev paparan Kapolres Tanjab Timur di Base Camp PT. ATGA menjelaskan bahwa terdapat dua kali kejadian Karhutla di Kec. Dendang yaitu pada Tahun 2015 dan 2019 yang cukup luas terbakarnya hutan dan lahan.


Ditambahkan Kabid Humas, Kapolda Jambi meminta agar Kapolres merencanakan kegiatan Simulasi penanganan Karhutla gabungan dengan melibatkan unsur terkait serta PT yang ada di Kab. Tanjab Timur;


Setelah memberikan arahan, Kapolda Jambi menyerahkan bantuan Sembako kepada petugas Karhutla yang dilanjutkan peninjauan perlengkapan mesin pemadam Karhutla yang dalam keadaan berfungsi dengan baik dan siap untuk digunakan.


Tampak mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirkrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Kombes Christian Tory, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kepala BPBD Provinsi, Bachyuni Deliansyah, dan Kapolres Tanjab Timur, AKBP Andi Ichsan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini