Kapolda Jambi Minta Mahasiswa Ikut Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 17 Maret 2022 - 22:19
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo hadiri acara Konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Siafuddin Jambi 2022 pada Kamis (17/03/2022).

Mediaapakabar.com
Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo hadiri acara Konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Siafuddin Jambi 2022 pada Kamis (17/03/2022).

Kapolda Jambi diundang untuk menjadi pembicara pada acara tersebut yang berlangsung di Auditorium Prof. Dr. H. Chatib Quzwain UIN STS Jambi Mendalo, Muaro Jambi.


Dalam pidatonya di depan para mahasiswa Kapolda Jambi Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo memaparkan tentang Penegakan Hukum dalam mewujudkan Keadilan. Selain itu Kapolda Jambi juga menyampaikan situasi kamtibmas dan persoalan terkini di Indonesia maupun di provinsi Jambi.


Disampaikan oleh Kapolda Jambi bahwa Penegakan hukum itu merupakan tugas Polri yang paling akhir, sebelumnya harus mengedepankan mediasi terlebih dahulu.


Kapolda berharap kepada Mahasiswa agar bisa turut berperan aktif memberi masukan serta kajian akademis untuk membantu mengambil suatu keputusan yang baik.


"Polri tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu peran adik-adik mahasiswa dalam menjaga kamtibmas sangat diperlukan," Pesan Kapolda Jambi.


Acara berlangsung dengan penuh semangat, mahasiswa yang hadir berlomba untuk mengambil kesempatan agar bisa bertanya jawab bersama Kapolda Jambi selaku pembicara pada acara tersebut.


Tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Wakil Rektor 2 Universitas islam Negeri  Sulthan Thaha Saifuddin Dr. As’ad, M.Pd dan perwakilan mahasiswa se Jambi. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini