Jelang Ramadhan, Ribuan Warga Kota Medan Gelar Pawai Obor

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 31 Maret 2022 - 00:48
kali dibaca
Ket Foto : Jelang Ramadhan, Ribuan Warga Kota Medan Gelar Pawai Obor.

Mediaapakabar.com
Ribuan warga di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menggelar pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu (30/3/2022) malam. Para peserta pawai yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak mulai berkumpul setelah shalat isya. 

Para pemimpin apel terdengar meminta peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker. Terlihat ada juga pembagian masker kepada para peserta.


Peserta pawai ini berjalan dan mengelilingi sejumlah jalan di Kota Medan. Para peserta tampak memegang obor, dan ada juga yang membawa bendera.


Dari atas truk, terdengar lantunan lagu oleh grup musik Maidany. Peserta terlihat ikut menyanyikan lagu-lagu islami yang dinyanyikan sepanjang perjalanan.


Salah satu pimpinan pawai yang berada di atas truk, Ustaz Heriansyah, mengatakan pawai ini dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi masuk. Pawai ini merupakan pawai pertama sejak adanya pandemi virus Corona.


"Ini agenda tahunan umat muslim di Medan. Beginilah cara kita bergembira menyambut Ramadan," kata ustaz Heriansyah kepada wartawan.


Ia mengatakan, ada kerinduan yang sangat besar dari acara seperti ini. Sebab, dua tahun terakhir kegiatan yang mengundang kerumunan dilarang karena pandemi Covid-19.


"Ini sukacita kita menyambut Ramadhan. Insya Allah doa-doa kita agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan musibah ini segera diambil oleh Allah SWT," katanya.


Pantaun dilokasi, saat peserta mulai berkumpul, jalan sekitar masjid raya pun ditutup. Terlihat sejumlah petugas kepolisian mengatur lalu lintas. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini