Jelang Bulan Ramadan, DPRD Minta Disperindag Medan Harus Proaktif Awasi Harga Migor Curah

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 24 Maret 2022 - 17:26
kali dibaca
Ket Foto : Anggota DPRD Medan Hendri Duin.

Mediaapakabar.com
Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan kembali diminta agar terus memantau dan mengawasi harga harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Puasa Ramadan 1443 H / 2022 M.

Permintaan itu disampaikan anggota DPRD Medan Hendri Duin saat dimintai tanggapannya terkait harga-harga kebutuhan pokok yang biasanya naik saat menjelang puasa bulan Ramadan.


"Untuk itu, semua perlu pengawasan dari pemerintah, khususnya pemerintah kota Medan melalui Dinas Perdagangan (Disperindag). Saat ini yang mendesak diawasi harga Minyak Goreng (Migor) terutama curah yang telah ditetapkan pemerintah harganya Rp14 ribu," katanya, Kamis (24/03/2022).


Ia mengatakan Kementerian Perdagangan telah memutuskan harga Migor curah Rp. 14 Ribu walau untuk Migor kemasan tidak lagi mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET). Pemerintah melepas harga Migor kemasan ke mekanisme pasar. 


"Harga Migor kemasan bervariasi harga sesuai merek yang dimiliki perusahaan. Kemudian, Disperindag diminta untuk mengawasi harga minyak curah yang dijual di pasar tradisional," ujarnya.


Hal ini, sambungnya, bertujuan agar para masyarakat yang membutuhkan migor curah tidak terlalu mahal membeli. "Apalagi di bulan puasa Ramadhan nanti akan banyak pedagang kue. Dimana kue atau gorengan yang dijual tersebut berguna untuk yang mau buka puasa," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini