IHSG Tembus Level Tertinggi Sepanjang Sejarah

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 23 Maret 2022 - 18:59
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Pada perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat ditutup menguat di level 7.000, dan pada perdagangan hari ini IHSG sempat naik di atas level 7.000. Namun, sayangnya IHSG tidak mampu mempertahankan kinerjanya. 

Dimana IHSG saat ini justru ditutup melemah 0.07 persen di level 6.996,11. Pada dasarnya, sentimen bursa global sejauh ini masih dihantui perang rusia dan ukraina.


Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan, memang masih rawan koreksi, sentimen bagus fundamental sekalipun tidak mampu mengangkat dan membuat IHSG bertahan di atas level 7.000 dalam waktu yang lama. 


Pasar keuangan khususnya bursa saham masih rapuh, karena masih terus dihantui oleh memburuknya perang rusia Ukraina yang belum tahu kapan akan berakhir.


"Sementara itu, mata uang Rupiah diperdagangkan stabil di kisaran 14.357 per US Dolar pada perdagangan sore ini. Kinerja mata uang Rupiah terpantau stabil dengan tidak mengalami banyak perubahan. Kinerja pasar keuangan kita sejauh ini masih baik baik saja di tengah tekanan geopolitik di eropa timur," katanya di Medan, Rabu (23/3/2022).


Gunawan mengungkapkan, untuk faktor teknikal justru lebih mendominasi perdagangan belakangan ini. Bahkan, pelaku pasar terlihat sangat berhati-hati dengan sejumlah isu yang berkembang. 


Sekalipun bursa saham berpeluang untuk naik lebih tinggi pada hari ini karena sejumlah bursa di asia mengalami penguatan yang signifikan. Namun nyatanya pelaku pasar lebih memilih untuk keluar dari pasar, saat IHSG menyentuh level tertingginya. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini