Ibu dan Anak Bawa 8 Kg Sabu, Polrestabes Medan Ungkap 58,3 Kg Sabu

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 25 Maret 2022 - 20:01
kali dibaca
Ket Foto : Satres Narkoba Polrestabes Medan mengamankan barang bukti sabu seberat 58,3 Kg sabu dan 3.400 butir pil ekstasi yang merupakan hasil pengungkapan 5 kasus dari sejumlah lokasi yang berbeda.

Mediaapakabar.com
Satres Narkoba Polrestabes Medan mengamankan barang bukti sabu seberat 58,3 Kg sabu dan 3.400 butir pil ekstasi yang merupakan hasil pengungkapan 5 kasus dari sejumlah lokasi yang berbeda.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda didampingi Kasat Narkoba Kompol Raffles, Kapolsek Helvetia Kompol Heri E Sihombing, Kanit Idik I, Iptu Hariyanto, Kanit Idik II, AKP JH Panjaitan dan Kanit Idik III Iptu Irwanta Sembiring dalam keterangan persnya di Mapolrestabes, Jumat (25/3/2022) mengatakan, dalam pengungkapan kasus itu, petugas juga mengamankan 4 tersangka masing-masing berinisial YL (34) dan anak kandungnya, MR (19) keduanya warga Deli Serdang.


"Untuk tersangka ibu dan anak yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Helvetia, disita barang bukti 8 Kg sabu. Dari pengakuan kedua tersangka, mereka baru sekali ini menerima sabu yang berasal dari Aceh yang diduga dikendalikan oleh pamannya dan rencananya akan diedarkan di Medan. Dua tersangka lainnya berinisial RHD (39) warga Jalan Sei Kapuas Kelurahan Sei Babura, Kecamatan Medan Sunggal dan MFM (25) warga Simpang Martabak Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau," bebernya.


Dalam pengungkapan ini sambung Kapolrestabes, Satres Narkoba juga berhasil menggagalkan peredaran 30 Kg sabu. Pengungkapan yang berlangsung pada 16 Maret 2022 bermula saat petugas Satres Narkoba Polrestabes Medan melihat mobil mini bus BK 1894 PL sesuai dengan informasi yang didapat sebelumnya, melintas di Jalan Selamat Ketaren Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.


"Petugas kemudian menghentikan laju mobil tersebut. Di saat bersamaan tampak 2 pria, MFM dan RHD melarikan diri. Namun tersangka berhasil ditangkap. Petugas lalu melakukan penggeledahan," terangnya.


Kombes Valentino menambahkan, dari dalam mobil ditemukan 1 karung plastik warna putih berisi 30 Kg sabu. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Satres Narkoba untuk diperiksa lebih lanjut.


"Atas perbuatannya para tersangka diancam dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup, minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara," tegasnya mengakhiri. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini