Hari Pertama Bertugas, Idianto Monitoring Seluruh Ruangan di Kejati Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 04 Maret 2022 - 17:14
kali dibaca

Ket Foto : Kajati Sumut Idianto didampingi Wakajati Sumut Edyward Kaban, Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus M. Syarifuddin, Aswas RM Ari Prio Agung, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Kabag TU Raden Sudaryono dan Kasi Penkum Yos A Tarigan saat monitoring seluruh Ruangan di Kejati Sumut.


Mediaapakabar.com
Hari pertama berkantor di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution Medan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut) yang baru, Idianto, SH, MH, Jumat (4/3/2022) langsung mengunjungi (monitoring) seluruh ruangan, menyapa seluruh pegawai yang ada di tiap ruangan dan memberikan arahan kepada beberapa Kasi.

Kajati Sumut Idianto didampingi Wakajati Sumut Edyward Kaban, Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus M. Syarifuddin, Aswas RM Ari Prio Agung, Asdatun Dr Prima Idwan Mariza, Kabag TU Raden Sudaryono dan Kasi Penkum Yos A Tarigan.


Idianto sebelumnya pernah bertugas di Kejatisu sebagai Asintel, menyampaikan selamat bertemu kembali kepada seluruh pegawai Kejatisu yang dianggap tidak asing lagi.


Kajati Sumut yang baru memulai kunjungannya ke ruangan Intel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), halaman belakang kantor, Masjid Al-Qisth, Poliklinik, IAD Wilayah Sumut, ruang Pidana Militer, Pidana Umum, Pidsus, Perpustakaan, Pembinaan dan Pengawasan.


Idianto saat berada di PTSP menyampaikan dalam penanganan perkara, pihaknya akan terbuka atau transparan ke publik.


"Jika ada masyarakat atau publik bertanya, tentu kita akan jawab, kita terbuka, dan memberi jawaban sesuai dengan kode etik dan aturan yang berlaku," ujarnya.


Mantan Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara saat berada di ruangan Pidum menyempatkan diri berdialog dengan Kasi TP Terorisme dan Lintas Negara Yusnar, Kasi Narkotika Rumondang serta Kasi Eksaminasi dan Eksekusi Yuliyati Ningsih.


"Saya berharap penanganan perkara Pidum agar dijalankan sesuai dengan harapan dan mengedepankan hati nurani. Seperti pesan Pak Jaksa Agung, kalau ada perkara tindak pidana ringan yang setelah ditelaah, jika memungkinkan dihentikan penuntutannya lewat restorative justice," kata Idianto.


Dalam kunjungannya ke beberapa ruangan, mantan Kajati Bali ini juga mengingatkan para pegawai dan Jaksa agar meningkatkan disiplin dan kinerja. Jaga integritas dan nama baik institusi.


Setelah monitoring seluruh ruangan, Kajati Sumut menggelar rapat dengan Wakajati, para Asisten dan Kasi untuk menyamakan persepsi, membangun kebersamaan dan sinergi. 


Selesai rapat koordinasi dengan jajaran, Kajati Sumut Idianto menyempatkan diri untuk shalat Jum'at berjamaah di Masjid Al-Qisth. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini